Sop ceker ayam. Resep Sop Ceker Ayam – Bagus Untuk Anak Kecil Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: https. Silahkan nikmati sop ceker ayam ini bersama dengan sepiring nasi putih. Manfaat Sop Ceker Bagi Kesehatan Tubuh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat sop ceker ayam ini pada dasarnya memiliki persamaan dengan sop lainnya. Namun, bagi anda yang mungkin kurang jelas dan belum paham, maka anda bisa menyimak resep serta cara. Serabut ayam sama seperti daging ayam sangat mudah diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Sedang mencari inspirasi resep sop ceker ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ceker ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ceker ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop ceker ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Sop Ceker Ayam – Bagus Untuk Anak Kecil Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: https. Silahkan nikmati sop ceker ayam ini bersama dengan sepiring nasi putih. Manfaat Sop Ceker Bagi Kesehatan Tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ceker ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop ceker ayam menggunakan 16 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop ceker ayam:

  1. Siapkan 250 gram ceker ayam.
  2. Siapkan 1 buah kentang.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Ambil 1 buah kembang kol.
  5. Ambil 1/2 iris tomat.
  6. Gunakan secukupnya daun bawang.
  7. Ambil secukupnya seledri.
  8. Ambil 1 butir bunga lawang.
  9. Siapkan 2 butir kapulaga.
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Siapkan lada bubuk.
  12. Siapkan secukupnya gula pasir.
  13. Siapkan bahan ulek :.
  14. Gunakan 2 buah bawang merah.
  15. Gunakan 3 buah bawang putih.
  16. Sediakan sedikit pala.

Dimana satu jenis masakan yang dihasilkan dari cakar ayam ini. Cara Membuat Masakan Sop Ceker Ayam Gurih Mantap. Sebelum dimasak dengan campuran bumbu sedap, terlebih dahulu kaki ayam atau ceker ini dibersihkan dari kulit dan kukunya lalu direbus agar. Ceker ayam cocok dipadukan dengan aneka masakan.

Cara membuat Sop ceker ayam:

  1. Cuci bersih ceker ayam lalu rebus kurang lebih 15 menit (panci untuk rebusan ditutup) supaya ceker cepat empuk.
  2. Buang air rebusan pertama lalu cuci kembali ceker sambil membersihkan kulit ari jika masih tersisa.
  3. Rebus kembali ceker dan tambahkan bunga lawang dan kapulaga (tutup rebusan) kurang lebih 15 menit.
  4. Tumis bumbu ulek dan campurkan ke rebusan ceker ayam tadi.
  5. Aduk sebentar lalu masukan kentang dan wortel.
  6. Kemudian masukan kembang kol.
  7. Masukan garam, lada bubuk, penyedap rasa, gula pasir lalu test rasa.
  8. Terakhir masukan tomat dan daun bawang serta seledri.
  9. Sop siap untuk disajikan🥰.

Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut. Cara Membuat Sop Ceker Ayam: Siapkan dulu semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Masaklah ceker ayam di dalamnya sampai ceker cukup empuk. Bagaimana cara mengolah resep sop ceker ayam kuah kuning? Bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ceker ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!