Semur Kentang Tempe. Jika biasanya yang dibuat untuk bahan utama semur adalah daging sapi atau ayam sekarang apa salahnya jika anda mencoba membuat semur tempe. Yang pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan semur daging atau ayam, bahan-bahannya juga murah meriah, ternyata untuk menjajikan masakan istimewa tidak perlu loh mengeluarkan biaya yang banyak cukup praktekkan saja resep dari kami berikut ini. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Meski sering dikenal sebagai makanan Betawi, semur juga punya variasi di beberapa daerah. Di Jawa, semur tidaklah menggunakan bumbu-bumbu. Jika biasanya semur dibuat dari ayam dan telur, kamu juga bisa membuatnya dari tahu dan tempe.

Sedang mencari inspirasi resep semur kentang tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur kentang tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika biasanya yang dibuat untuk bahan utama semur adalah daging sapi atau ayam sekarang apa salahnya jika anda mencoba membuat semur tempe. Yang pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan semur daging atau ayam, bahan-bahannya juga murah meriah, ternyata untuk menjajikan masakan istimewa tidak perlu loh mengeluarkan biaya yang banyak cukup praktekkan saja resep dari kami berikut ini. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur kentang tempe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur kentang tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur kentang tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Kentang Tempe memakai 14 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Kentang Tempe:

  1. Ambil 1/2 kg kentang.
  2. Siapkan 3 buah tempe.
  3. Siapkan Air asam jawa.
  4. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  5. Siapkan Bumbu, secukupnya:.
  6. Gunakan Kecap asin.
  7. Sediakan Garam.
  8. Gunakan Gula pasir.
  9. Ambil Kayu manis.
  10. Gunakan Pala bubuk.
  11. Sediakan Pekak (bunga lawang).
  12. Siapkan Cengkeh.
  13. Sediakan Lada bubuk.
  14. Gunakan Secukupnya bubuk ngohiong.

Kalau dimasak dengan cara yang benar, semur tahu dan tempe ini bisa seenak dan gurih seperti masakan di warteg. Berikut TribunStyle.com merangkum dari Sajian Sedap resep semur tahu dan tempe. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu.

Cara membuat Semur Kentang Tempe:

  1. Kupas kentang, potong, cuci, goreng, Tempe dipotong-potong..
  2. Panaskan minyak, masukkan tempe, aduk, tambah air, air asam jawa, kecap, garam, gula, bumbu-bumbu, kentang goreng, masak hingga mengental, angkat, sajikan.

Baru setelahnya, hati ampela bisa dimasukkan dan lanjutkan. Resep Membuat Semur Tahu Tempe Lezat – Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari endapan biji kedelai yang telah mengalami koagulasi. Kata tahu sendiri bukan berasal dari Indonesia melainkan dari negara Tiongkok seperti bakso, bakpao, kecap, dan tauco. Pada kesempatan kali ini narasumber akan memberikan resep membuat tahu tempe yang gurih dan nikmat. […] Resep semur tahu tempe plus telur ayam – Update kembali resep masakan untuk hari ini yang sungguh menggoda selera saat menuliskannya. Gimana tidak tergoda dan terasa lapar sekali, lha terbayang aroma semur dengan bahan yang murah meriah yaitu tahu, tempe serta telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Kentang Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!