Ayam Suwir Sambal Sereh. Hai semuanya, balik lagi ke channel aku, Hari ini aku akan share cara membuat ayam suwir sambal sereh. Ini bisa menjadi alternatif menu jika kalian bosan. Ayam sereh adalah ayam goreng suir yang ditambahkan irisan sereh dan bumbu cabe sehingga rasa khas pedas dan gurih berbaur dengan rasa sereh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa bumbu rahasia yang bisa membuatnya semakin istimewa. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah.
Anda bisa mendapatkan Ayam Suwir Sambal Sereh dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam Suwir Sambal Sereh

  1. Siapkan Bumbu halus.
  2. Ambil 2 buah cabai merah.
  3. Ambil Rebusan ayam.
  4. Perlu Dada Ayam (250gr).
  5. Siapkan secukupnya air.
  6. Perlu garam.
  7. Siapkan 1 sdt asam.
  8. Ambil Bahan Tumisan.
  9. Perlu 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Perlu 1 batang sereh.
  12. Perlu 5 buah cabai rawit merah (sesuai selera).
  13. Ambil 1 buah tomat.
  14. Ambil 1 batang daun bawang.
  15. Siapkan garam.
  16. Perlu merica.
  17. Siapkan air.

Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera. Tuang sedikit minyak di atas wajan, panaskan. Tumis ayam suwir sampai berwarna kecokelatan, sisihkan.

Langkah Langkah Membuat Ayam Suwir Sambal Sereh

  1. Buat rebusan ayam. Ayam terlebih dahulu dibersihkan dengan perasan jeruk nipis dan garam secukupnya.
  2. Setelah ayam dibersihkan, siapkan rebusan air tambahkan garam dan asam, lalu masukan ayam rebus sampai matang. Tiriskan dan suwir suwir..
  3. Masukan bahan tumisan satu persatu. Tumis bawang putih, bawang merah sampai harum dan layu, masukan cabai merah yg dihaluskan (atau bisa diganti dengan bubuk cabai 1sdt, agar warna ayam tidak pucat).
  4. Setelah bahan tercampur dan wangi, masukan irisan sereh diaduk sampai wangi, tambahkan cabai rawit merah, tomat. Aduk sampai tercampur rata..
  5. Masukan ayam suwir tumis aduk bumbu hingga tercampur, tambah sedikit air, tambahkan garam dan merica secukupnya, tambah air sedikit aduk tunggu hingga bumbu meresap. Masukan irisan daun bawang sampai tercampur dan layu dan selesai. Ayam suwir siap dihidangkan.

Resep ayam suwir – Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Olahannya biasanya berupa ayam goreng, kari ayam, atau ayam yang berkuah. Untuk Anda yang ingin mencoba sensasi baru dalam menikmati dan. Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai.

Demikian resep membikin Ayam Suwir Sambal Sereh, silahkan dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru bila kami. Selamat memasak!