Bakpao Ayam saos Kacang. Lihat juga resep Bumbu Kacang Saus Kacang enak lainnya. Resep Membuat Bakpao Kacang Ijo – Bakpao merupakan makanan empuk, kenyal, dan lembut. Rasanya yang bervariasi sesuai dengan bahan isi yang dipilih menurut selera masing-masing.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Yuk sesekali roti bakpaonya dibikin hanburger dengan diberi isi suwiran ayam yang dimasak dengan citarasa manis gurih ini. Dijamin anak-anak suka dan berebut karena kelezatan burger pao ayam yang tidak ada tandingannya. Saus kacang: haluskan semua bahan saus kacang kecuali daun jeruk dan air jeruk limau.

Sedang mencari ide resep bakpao ayam saos kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao ayam saos kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bumbu Kacang Saus Kacang enak lainnya. Resep Membuat Bakpao Kacang Ijo – Bakpao merupakan makanan empuk, kenyal, dan lembut. Rasanya yang bervariasi sesuai dengan bahan isi yang dipilih menurut selera masing-masing.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao ayam saos kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakpao ayam saos kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakpao ayam saos kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpao Ayam saos Kacang memakai 22 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakpao Ayam saos Kacang:

  1. Ambil Bahan bakpao.
  2. Ambil 300 gr tp cakra.
  3. Sediakan 200 gr tp segitiga biru.
  4. Ambil 100 gr gula.
  5. Ambil 1 bks fermipan.
  6. Sediakan 20 gr susu dancow.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan 250 gr air dingin.
  9. Sediakan 50 gr mentega.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Ambil Bahan isian.
  12. Siapkan 500 gr daging ayam potong kecil.
  13. Siapkan 2 bh wortel.
  14. Gunakan 2 siung bawang merah.
  15. Sediakan 2 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1 bh bawang bombay.
  17. Ambil 1 sdt bumbu gohiong.
  18. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Ambil 1 sdt garam.
  20. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  21. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  22. Siapkan Saos kacang.

Panaskan sambil diaduk hingga mendidih dan kental. Tambahkan daun jeruk dan air jeruk lio. Siramkan ke atas bakso dan tahu goreng. Saat ini berbagai varian isi dari bakpao telah dikenal oleh masyarakat Indonesia mulai dari bakpao isi kacang hijau, isi ayam, isi coklat hingga berbagai jenis isian lainnya.

Langkah-langkah membuat Bakpao Ayam saos Kacang:

  1. Buat bahan isian terlebih dahulu, tumis semua bawang2an hingga harum, masukan wortel tumis sebentar,masukan ayam tumis hingga setenga mateng,kemudian masukan kecap,dan bumbum yg lain, masak hingga airnya kering. Sisihkan.
  2. Saos kacang sama seperti bumbu siomay cuma ini lebih cebderung pedas..
  3. Langkah buat bakpao : masukan smua bahan jadi satu kecuali mentega dan garam.ulen hingga setengah kalis.
  4. Kemudian masukan mentega dan garam ulen hingga kalis.
  5. Kemudian bagi adonan menjadi 20 bagian kurang lebih 50gr.
  6. Buletkan adonan,kemudian kempeskan dan beri isian.
  7. Setelah semua telah terisi diamkan sekitar 30 – 45 menit, jgn terlalu lama karna bisa mengkerut..
  8. Siap kan kukusan dengan api besar.kukus bakpao selama 15 menit dengan api besar..
  9. Bakpao siap dinikmati..
  10. Selamat mencobašŸ˜‰.

Kacang hijau merupakan isian bakpau yang paling sering digunakan. Jika anda bosan menyantap bakpao isi kacang hijau, anda bisa menggantinya dengan kacang hitam. Bakpao isi ayam jamur ini favorit suamiku. Kalau aku.sebenernya lebih suka isi kacang hijau.tapi tetep doyan juga sich.isi ayam jamur gini.enak dan gurih. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakpao Ayam saos Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!