Bika Ambon Ekonomis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bika ambon ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bika ambon ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bika ambon ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bika ambon ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bika ambon ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bika Ambon Ekonomis menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bika Ambon Ekonomis:

  1. Siapkan 100 gr tepung tapioka/kanji.
  2. Ambil 50 gr terigu.
  3. Sediakan 100 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdm margarin, cairkan.
  6. Siapkan 2 btr telur kocok lepas.
  7. Siapkan 200 ml santan yg direbus bersama 3lbr daun pandan.
  8. Ambil 2 tetes pewarna kuning.
  9. Ambil Bahan biang:.
  10. Sediakan 50 ml air hangat.
  11. Ambil 1 sdt gula pasir.
  12. Sediakan 1 sdt ragi.

Cara menyiapkan Bika Ambon Ekonomis:

  1. Campur bahan biang. Diamkan sampai berbuih kurang lebih 10-15menit.
  2. Rebus santan bersama daun pandan jangan lupa diberi pewarna, rebus sampai mendidih, sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Setelah itu matikan api. (Sy rebus santan 300ml meski yg dibutuhkan cm 200ml krn sewaktu direbus santan akan menguap jd ukuran jangan dipaskan y, sebaiknya dilebihkan).
  3. Campur terigu, tepung tapioka, gula, garam, biang dan santan (separo dulu) aduk2 menggunakan whisk sampai gula larut dan licin. Tuang sisa santan dan telur, aduk rata.
  4. Kemudian masukkan margarin cair, aduk rata..
  5. Diamkan selama 1 jam.
  6. Setelah 1 jam begini penampakannya.
  7. Setelah itu Panaskan cetakan, oles margarin tipis2 lalu tuang adonan kedalam loyang, tuang adonan 3/4 loyang saja y krn nanti bakal naik adonannya sewaktu dipanggang. Biarkan sampai mengeluarkan gelembung.
  8. Jika bagian atas mulai mengering, tutup cetakan sebentar dan kue bika ambon bs diambil dg bantuan sendok.

Inilah artikel membuat Bika Ambon Ekonomis, monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-