Camilan Sehat Puding Kelor. Cukup banyak nih moms yang request resep puding yang lezat dan sehat untuk si kecil, Silky Mango Pudding bisa jadi pilihan yg tepat nih! Puding jagung ini bertekstur lembut dan rasanya manis, cocok banget deh untuk cemilan sehat si kecil. Resep ini juga bisa banget untuk boost BB si kecil ya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Teksturnya lembut dan cara buatnya gampang banget, apalagi kalau masaknya. Puding adalah salah satu jenis makanan yang disukai oleh semua kalangan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Puding bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam menyajikan cemilan sehat dan bergizi untuk si kecil.

Lagi mencari inspirasi resep camilan sehat puding kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal camilan sehat puding kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cukup banyak nih moms yang request resep puding yang lezat dan sehat untuk si kecil, Silky Mango Pudding bisa jadi pilihan yg tepat nih! Puding jagung ini bertekstur lembut dan rasanya manis, cocok banget deh untuk cemilan sehat si kecil. Resep ini juga bisa banget untuk boost BB si kecil ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari camilan sehat puding kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan camilan sehat puding kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan camilan sehat puding kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Camilan Sehat Puding Kelor memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Camilan Sehat Puding Kelor:

  1. Siapkan Daun Kelor.
  2. Siapkan Agar-agar Hokiku.
  3. Sediakan Susu kental manis.
  4. Ambil Gula.
  5. Ambil Garam.
  6. Siapkan Air.

Cemilan tidak sehat yang sering dikonsumsi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, salah satunya ialah obesitas. Jika Anda masih perduli dengan kondisi badan Anda, yuk ganti cemilan Anda dengan makanan yang lebih sehat. Resep camilan sehat kali ini menyajikan puding lumut yang cantik. Supaya lebih sehat untuk anak, santannya diganti susu ya, Bunda.

Cara menyiapkan Camilan Sehat Puding Kelor:

  1. Masak agar-agar hokiku dengan air, dan gula secukupnya. Dimasak dengan api sedang saja..
  2. Lanjut daun kelor. Didihkan daun kelor dengan waktu kurang lebih 3 menit. Setelah itu daun kelor diblender kasar dengan menggunakan air rebusan kelor (jangan sampai halus)..
  3. Setelah diblender, masukkan daun kelor tersebut ke dalam agar-agar yang dimasak sebelumnya. Kemudian masukkan susu kental manis dan garam sedikit saja (untuk memberi sedikit rasa gurih). Tes rasa..
  4. Masukkan ke dalam wadah. Tunggu sampai dingin. Puding kelor siap dinikmati. Selamat mencoba :).

Puding lumut ini terbilang resep 'jadul' yang kebanyakan orang mungkin sudah lupa cara membuatnya. Saking bingungnya kamu lebih memilih untuk membeli saja. Padahal nih, jika kamu membuat sendiri, rasanya bisa lebih enak dan tentunya lebih sehat. Makanan satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai list makanan sehat kamu dirumah. Kamu juga bisa menambahkan potongan buah-buahan ke dalam puding atau juga bisa ditambahkan susu agar terasa lebih manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan camilan sehat puding kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!