Kue Apem Tape Singkong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue apem tape singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue apem tape singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue apem tape singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue apem tape singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue apem tape singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Apem Tape Singkong memakai 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Apem Tape Singkong:

  1. Sediakan 125 g gula merah.
  2. Gunakan 250 ml air.
  3. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  4. Ambil 100 g tape singkong, dihaluskan.
  5. Ambil 150 g tepung beras.
  6. Siapkan 35 g tepung terigu.
  7. Gunakan 1 sdt ragi instant.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Apem Tape Singkong:

  1. Direbus gula merah dengan air dan daun pandan sampai mendidih. Diangkat, disaring dan didinginkan..
  2. Diwadah lain, dicampur tape, tepung beras, tepung terigu dan ragi instant. Diaduk rata. Kemudian dituang sedikit demi sedikit larutan gula dan diaduk dengan whisk. Pastikan tidak ada yg menggumpal. Kemudian disaring dan didiamkan selama 45menit..
  3. Sambil menunggu adonan, dipanaskan kukusan. Ditaruh cetakan/cucing didalam kukusan tanpa oles apapun. Saya mulai manasin kukusan 15menit menjelang adonan selesai didiamkan..
  4. Setelah 45menit adonan akan mengembang..
  5. Kemudiam dituang adonan kecetakan/cucing, dikukus selama 25menit. Jangan lupa diberi serbet tutup kukusan agar air tidak menetes keadonan. Dan tidak membuka2 kukusan selama pengukusan..
  6. Diangkat dan didinginkan. Tuuh kan banyak yg gak mekrok yaaa 😅😂.
  7. Sajikan 😍😍😍.
  8. Note : – Adonan setelah 45menit jgn langsung dimasukkan ke cucing/cetakan. Sebaiknya diaduk lg br dimasukkan ke cucing/cetakan. – Cucing/cetakan tidak dipanaskan ternyata jg gpp. Yg penting bersih dan tidak diolesi apa2. – Adonan dpt diberi pewarna sesuai selera pada waktu selesai didiamkan 45menit. – Bau ragi masih agak terasa setelah kue jd, mungkin sebaiknya diberi vanilla/vanilli pd proses pembuatan. CmIIW 🙏😊.

Demikian resep terbaik memasak Kue Apem Tape Singkong, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”