Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap. Langkah Memasak Ayam Bakar Bumbu Ungkep Kecap : Pertama-tama panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, dan daun salam sampai tercium aroma wangi sedap. Selanjutnya masukkan air asam jawa, kecap, dan gula merah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Tentu saja, kan bumbu ayam bakar teflon nya sama dengan bumbu ayam yang biasanya kita gunakan. Ayam bakar kecap. foto: Instagram/@dapur_larma. – Bakar dengan diolesi bumbu sisa ungkepan ayam.

Sedang mencari ide resep ayam bakar teflon bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon bumbu kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar teflon bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Langkah Memasak Ayam Bakar Bumbu Ungkep Kecap : Pertama-tama panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, dan daun salam sampai tercium aroma wangi sedap. Selanjutnya masukkan air asam jawa, kecap, dan gula merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam bakar teflon bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Sediakan 500 gr ayam.
  2. Ambil 3 sdm kecap manis.
  3. Sediakan Gula merah.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 5 lbr daun jeruk.
  6. Siapkan 1 lbr daun salam.
  7. Gunakan 1 buah Sereh.
  8. Ambil Bumbu yg dihaluskan:.
  9. Siapkan 6 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 2 buah kemiri.
  12. Siapkan 3 cm lengkuas.
  13. Ambil 2 cm jahe.
  14. Gunakan 1 sdt air asem jawa.

Lakukan sambil daging ayam dibolak balik sampai daging ayam berwarna kuning kecokelatan. – Bakar ayam dan tempe di teflon, sesekali olesi dengan bumbu oles. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang sering di. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Bersihkan ayam, potong jadi 6 bagian..
  2. Haluskan bumbu, kemudian siapkan wajan untuk menumis, tumis bumbu yg telah dihaluskan, masukan daun jeruk, salam Dan serai, aduk sebentar kemudian masukan gula,garam dan asem..
  3. Masukan ayam dan tambah tambahkan air, kemudian ungkep ayam sampai empuk dan air nya menyusut..
  4. Panggang ayam dlm Teflon yg telah diberi sedikit mentega. Bolak balik ayam agar tidak gosong..
  5. Siapkan piring saji & tata ayam bakar. Selamat Mencoba..

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Persiapkan teflon, panggang sampai ayam matang. Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!