Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap. Langkah Memasak Ayam Bakar Bumbu Ungkep Kecap : Pertama-tama panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, dan daun salam sampai tercium aroma wangi sedap. Selanjutnya masukkan air asam jawa, kecap, dan gula merah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Tentu saja, kan bumbu ayam bakar teflon nya sama dengan bumbu ayam yang biasanya kita gunakan. Ayam bakar kecap. foto: Instagram/@dapur_larma. – Bakar dengan diolesi bumbu sisa ungkepan ayam.

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teflon bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon bumbu kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Langkah Memasak Ayam Bakar Bumbu Ungkep Kecap : Pertama-tama panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, dan daun salam sampai tercium aroma wangi sedap. Selanjutnya masukkan air asam jawa, kecap, dan gula merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar teflon bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar teflon bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan 1/2 buah jeruk lemon (yg lg ada stoknya).
  3. Gunakan 1,5 sdt garam.
  4. Siapkan secukupnya air.
  5. Sediakan bumbu :.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Sediakan 6 siung bawang putih.
  8. Gunakan 7 buah cabe rawit.
  9. Ambil 5 sdm kecap manis.
  10. Siapkan secukupnya gula,garam,merica.

Lakukan sambil daging ayam dibolak balik sampai daging ayam berwarna kuning kecokelatan. – Bakar ayam dan tempe di teflon, sesekali olesi dengan bumbu oles. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang sering di. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap:

  1. Cuci bersih ayam,lumuri dg jeruk lemon dan garam,diamkan selama kurleb 10 menit..
  2. Haluskan bumbu (me : diulek),sisihkan..
  3. Panaskan wajan,beri minyak,tumis bumbu halus sampe harum,masukkan ayam,tambahkan kecap,air,masak hingga air menyusut..
  4. Setelah air menyusut,bs langsung di bakar di atas teflon yg sdh di oles mentega.panggang sampe kecoklatan,jangan ditinggal buka ig ato gosip sm ttgga sebelah yaaa,krn bisa2 warna coklatnya jd hitam #apasih 😅 krn ni ayam cepet bgt berubah warna..
  5. Sajikan bersama sambal dan lalapan 👍.

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Persiapkan teflon, panggang sampai ayam matang. Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon Bumbu Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!