Urap kerang. Urap merupakan salah satu menu makanan yang kaya gizi karena dibuat dengan bahan utama dari sayuran. Salah satu menu kuliner yang cukup melegenda dan populer di Indonesia adalah urap. Kerajinan dari kerang – berbagai macam kerajinan kerang merupakan hasil kreatifitas para pengrajin yang sangat menarik untuk dibicarakan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Urap Sayur Kelapa. Urap (kadang dieja urab atau disebut jamak urap-urap) (bahasa Jawa: ꦈꦫꦥ꧀) adalah hidangan salad berupa sayuran yang dimasak (direbus) yang dicampur kelapa parut yang dibumbui sebagai pemberi citarasa. Urap (sometimes spelled urab or in its plural form urap-urap) is a salad dish of steamed vegetables mixed with seasoned and spiced grated coconut for dressing.
Anda bisa memasak Urap kerang menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Urap kerang

  1. Siapkan 250 gram kerang hijau kupas, cuci bersih.
  2. Ambil 100 gram kelapa parut setengah tua kupas bersih.
  3. Siapkan 4 sdm minyak goreng untuk menumis.
  4. Siapkan 1 sdm asam Jawa diseduh air panas.
  5. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  6. Siapkan 3 butir bawang merah.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Perlu 1 cm kencur.
  9. Perlu 1 sdt garam (secukupnya).
  10. Ambil 1 sdt gula pasir.
  11. Perlu 6 buah cabe rawit merah besar.

Urap-urap adalah beberapa jenis sayuran yang diolah dengan cara direbus, kemudian diberikan bumbu dengan ciri khas yang terlihat ada parutan kelapanya. Lihat juga resep Urap Sayuran enak lainnya. Terutama lobster dan kerang makanan lezat yang sangat menggoda tersbut jika Mama dan Papa adalah penggemar makanan laut maka perlu batasi karena seafood mengandung purin yang tinggi. Jenis kerang ini memang bukan sumber protein yang banyak dikonsumsi harian layaknya udang, karena harganya cukup mahal.

Langkah Langkah Membuat Urap kerang

  1. Siapkan bahan, siapkan bumbu, haluskan..
  2. Siapkan asam Jawa yang sudah diseduh air panas. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan kerang dan air asam aduk sampai masak..
  3. Masukkan kelapa parut, aduk rata masak terus hingga kelapa kering tambahkan gula pasir koreksi rasa. Setelah matang angkat sajikan..

Manfaat yang didapat tentu berbeda dengan tipe kerang lainnya. Urap merupakan makanan yang terkenal di Pulau Jawa. Selain urap, ada beberapa makanan yang mempunyai Nah biar kamu nggak terkecoh lagi, yuk simak perbedaan urap, gudangan dan. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. Nasi Urap yang diolah dengan menggunakan bahan utama sayur mayur yang terdiri dari daun singkong, taoge, selada, kacang panjang dan daun kemangi lalu kemudian dibumbui dengan.

Inilah resep memasak Urap kerang, mari dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!