Gyerangmari (telur gulung) ala bunda. Telur gulung ala Korea atau biasa disebut Gyeran Mari (계란말이), merupakan makanan sampingan atau lauk yang populer di kalangan anak sekolah disana. Gyeran sendiri memiliki arti telur, lalu Mari artinya digulung. Makanan ini rasanya lembut, bertekstur tebal dan agak creamy, enak sekali!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Seperti tomat, sosis, wortel, daun prei dan bumbu-bumbu lainnya yang membuat rasa gyeran mari jauh lebih nikmat. Hai semua, sehabis mengkonsumsi makan berlemak lebaran kemarin, tentunya kita pengen makan makanan yang lebih sehat ya. Terutama di masa pandemi kayak gini.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep gyerangmari (telur gulung) ala bunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gyerangmari (telur gulung) ala bunda yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gyerangmari (telur gulung) ala bunda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gyerangmari (telur gulung) ala bunda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Telur gulung ala Korea atau biasa disebut Gyeran Mari (계란말이), merupakan makanan sampingan atau lauk yang populer di kalangan anak sekolah disana. Gyeran sendiri memiliki arti telur, lalu Mari artinya digulung. Makanan ini rasanya lembut, bertekstur tebal dan agak creamy, enak sekali!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gyerangmari (telur gulung) ala bunda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gyerangmari (telur gulung) ala bunda memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gyerangmari (telur gulung) ala bunda:

  1. Gunakan 4 butir telur.
  2. Siapkan 1 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang.
  4. Sediakan 1 batang seledri.
  5. Ambil 1 buah wortel.
  6. Sediakan 1 sdm kornet.
  7. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula, merica.
  9. Siapkan 2 sdm air.

Masukkan wortel, daung bawang, bawang bombai, dan lada. Gulung telur sampai setengah saja, geser ke bagian pinggir teflon. Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral. Siapa lagi yang ingin merasakan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari hanya berjualan telur gulung saja apakah anda yang selanjutnya?

Cara membuat Gyerangmari (telur gulung) ala bunda:

  1. Parut wortel, cincang halus bawang putih, daun bawang, dan seledri.
  2. Tambahkan telur dan bahan lainnya aduk rata.
  3. Goreng telur sampai matang dengan teknik bikin telur gulung ala korea, angkat sajikan.

Bingung bagaimana cara membuka usaha dan bahkan bingung ingin berjualan apa?, ups anda tepat. Resep Telur Gulung – Dari dulu hingga sekarang, telur gulung menjadi jajanan anak yang paling favorit. Biasanya, telur gulung ini banyak di jajakan di kantin sekolah. Selain rasanya yang nikmat, alasan anak-anak menyukai telur gulung yaitu harganya yang murah. Cara membuat telur gulung, baik itu tradisional seperti sate lilit ataupun yang ala Jepang ataupun Korea juga mudah kok diikuti.

Demikianlah resep mudah membuat Gyerangmari (telur gulung) ala bunda, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru”