Ayam Bakar Teflon Saus Kecap. Ayam bakar ungkep kecap pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Ayam Bakar Sendiri di Sajikan ayam bakar kecap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal pedas dan juga lalaban Walaupun saat ini ada banyak olahan masakan ayam yang lezat seperti Ayam Goreng Saus. Hello Everyone, Ayam Bakar Saus Tiram Kecap (Chicken Grilled with Oyster Sauce) in the Teflon is one of Indonesian dish.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teflon saus kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon saus kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam bakar ungkep kecap pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Ayam Bakar Sendiri di Sajikan ayam bakar kecap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal pedas dan juga lalaban Walaupun saat ini ada banyak olahan masakan ayam yang lezat seperti Ayam Goreng Saus. Hello Everyone, Ayam Bakar Saus Tiram Kecap (Chicken Grilled with Oyster Sauce) in the Teflon is one of Indonesian dish.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon saus kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar teflon saus kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar teflon saus kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Teflon Saus Kecap memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Bakar Teflon Saus Kecap:

  1. Ambil 1/2 kg Ayam.
  2. Gunakan Bawang merah.
  3. Gunakan Bawang putih.
  4. Sediakan Cabe merah.
  5. Siapkan Jahe.
  6. Sediakan Kunyit.
  7. Sediakan Kemiri.
  8. Sediakan Ketumbar.
  9. Ambil Garam.
  10. Siapkan Gula merah.
  11. Ambil Kaldu bubuk.
  12. Siapkan Daun salam.
  13. Ambil Batang serai.
  14. Ambil Lengkuas.
  15. Gunakan Kecap.
  16. Sediakan Jeruk nipis.
  17. Sediakan Margarin.

Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang sering di. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Teflon Saus Kecap:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, jahe, kunyit, kemiri. (Awalnya saya lupa kemiri, jadi saya haluskan misah, hehe.).
  2. Ungkep ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan garam, gula merah, ketumbar bubuk, dan kaldu bubuk. Jangan lupa daun salam dan batang serai serta lengkuas yang sudah digeprek masukkan juga. Pakai kecap juga ya. Tunggu sampai airnya menyusut..
  3. Campurkan kecap dengan jeruk nipis..
  4. Olesi teflon dengan margarin, bakar ayam sambil diolesi kecap dan jeruk nipis tadi..
  5. Sajikan. Tuangkan bumbu ungkep tadi pada ayam yang telah dibakar..

Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas bara api. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang. Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas bagaimana resep ayam bakar kecap. Ayam Bakar merupakan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan juga Luar Negeri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon Saus Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!