Apem tepung beras. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Masukkan tepung beras serta tepung terigu, aduk semuanya hingga merata menggunakan tangan. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue Apem, selain memiliki tekstur yang lembut kue ini juga terkenal dengan citarasa. Kue berbahan tepung beras ini kerap menjadi bagian dari panganan wajib saat perayaan. Cara membuat apem kukus: Larutkan gula pasir ke dalam santan.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep apem tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal apem tepung beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Masukkan tepung beras serta tepung terigu, aduk semuanya hingga merata menggunakan tangan. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem tepung beras, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan apem tepung beras yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan apem tepung beras sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Apem tepung beras menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Apem tepung beras:

  1. Siapkan 180 gram tepung beras.
  2. Sediakan 50 gram tepung terigu.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 120 gram gula putih.
  5. Ambil 1 sdm peres yist.
  6. Sediakan 250 ml air masak.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.

Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Ayak tepung kanji dan tepung beras, sisihkan.

Cara menyiapkan Apem tepung beras:

  1. Masak air dengan gula sekali. Kemudian sisihkan hingga hangat kuku..
  2. Tuang duo tepung aduk rata beri garam dan tuang air gula aduk rata hingga tdk bergerindil (boleh disaring).
  3. Kemudian masukkan yist dan aduk kembali. Kemudian tutup rapat dan biarkan kurleb 30menit..
  4. Setelah itu aduk kembali dan beri BP..
  5. Beri pewarna sesuai selera..
  6. Nyalakan api dan siapkan kukusan supaya hangat tutup dgn kain penutupnya supaya air tdk menetes..
  7. Setelah dicetakan kukus dgn api besar maka akan merekah kurleb 10 menit. Lalu kukus kembali api sedang hingga matang..
  8. Ankat dan dinginkan dahulu ya. Supaya bisa dikeluarkan..

Berbentuk mirip serabi, apem berukuran lebih tebal dan lebih empuk. Tepung terigu adalah tepung serba bisa. Tepung terigu sudah menjadi bahan utama hampir semua pembuatan kue. Namun, bukan berarti kita jadi ceroboh dengan asal-asalan memilih tepung terigu. Selanjutnya campurkan tepung beras, tepung kanji, larutan ragi instant dan sisa air hangat sambil di uleni hingga adonan kalis selama kurang Kue apem tepung beras kukus pun siap untuk disajikan.

Demikianlah resep membikin Apem tepung beras, silahkan dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”