Ayam Bakar Teflon. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian Step by Step Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Teflon.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa menyantapnya dengan tambahan sambal. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian Step by Step Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Teflon.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Bakar Teflon memakai 14 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Bakar Teflon:

  1. Ambil 1 Kg Ayam (Saya pake paha ayam ukuran besar dan potong jadi 2).
  2. Gunakan 3 Lembar Daun Salam.
  3. Gunakan 1 Batang Sereh (Geprek).
  4. Siapkan 10 gr Asem Jawa.
  5. Sediakan 1 Sdt Garam.
  6. Siapkan 1 Sdt Kaldu Ayam Bubuk (Saya pake kaldu jamur).
  7. Ambil 50 gr Gula Merah.
  8. Gunakan 10 Sdm Kecap Manis.
  9. Ambil 1 Sdm Margarin.
  10. Ambil 1000 ml Air.
  11. Siapkan Bumbu Yang Di Haluskan.
  12. Gunakan 8 Siung Bawang Merah.
  13. Gunakan 5 Siung Bawang Putih.
  14. Siapkan 1 Ruas Jahe.

Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Resep Ayam Bakar – Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau. Resep ayam bakar – Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Cara membuat Ayam Bakar Teflon:

  1. Siapkan bahan-bahan, ini termasuk air 800ml ya tapi airnya lupa gak ke foto. Hehe.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe, lalu beri sedikit air untuk menghaluskan blenderan..
  3. Siapkan wajan masukkan ayam, lalu tuang bumbu yang telah di haluskan, daun salam dan juga 1 batang sereh yang sudah di geprek..
  4. Tuang air, lalu aduk sebentar agar bumbu merata. Kemudian nyalakan api dan masak dengan api sedang hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih masukkan garam, kaldu ayam bubuk, asem jawa dan juga gula merah..
  6. Lalu masukkan kecap manis, aduk rata kemudian tutup wajan dan masak hingga bumbu meresap ke dalam daging ayam..
  7. Sesekali aduk dan balik ayam agar bumbu meresap dengan merata. Lalu masak hingga air susut dan bumbu telah meresap sempurna ke dalam ayam. Setelah matang angkat dan sisihkan..
  8. Sisa bumbu yang tadi jangan dulu di buang ya, karena akan kita jadikan bumbu olesan untuk ayam bakarnya. Masukkan 1 sdm mentega lalu masak sebentar hingga mentega larut. Setelah larut dan tercampur sempurna, angkat dan sisihkan..
  9. Siapkan teflon, panaskan sebentar lalu masukkan ayam sambil di olesi dengan bumbu. Panggang hingga matang dan mendekati tingkat warna kecokelatan sesuai selera..
  10. Lalu balik ayam dan kembali olesi dengan bumbu. Lakukan cara ini hingga semua ayam habis..
  11. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan terong bakar. Ini terong nya juga saya olesi bumbu ayam bakarnya ya dan rasanya benar-benar maknyus. Gimana? Mudah bukan cara membuatnya, selamat mencoba dan jangan lupa tag aku ya kalau kamu recook resep ini. Terima kasih dan selamat recook 💕.

Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Resep Ayam Bakar – Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Roti Sandwich Bakar Teflon Isi Ayam dan Telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!