Puding ubi ungu (puding diet DM, Displidemia dan Hipertensi). Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh, seperti mengurangi tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung serta stroke pada penderita hipertensi. Ubi ungu dapat diolah menjadi berbagi macam makanan seperti kue dan camilan lainnya, salah satunya Puding Ubi Ungi Fla Santan. Resep Puding Ubi Ungu Susu Praktis Tanpa Santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ubi ungu memang sudah terkenal memiliki berbagai khasiat untuk tubuh kita. Kalau bosan mengonsumsi ubi ungu seperti biasanya, coba aja dibuat menjadi puding. Resep ini bisa menjadi sajian yang pas untuk keluarga di rumah.
Anda bisa memasak Puding ubi ungu (puding diet DM, Displidemia dan Hipertensi) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Puding ubi ungu (puding diet DM, Displidemia dan Hipertensi)

  1. Ambil 5 Sachet Tropicana slim diabtx.
  2. Ambil 1/2 sendok teh garam rendah natrium dan sodium.
  3. Ambil 400 ml Susu cair non fat.
  4. Perlu 500 ml air matang.
  5. Perlu 1 biji ubi ungu.
  6. Ambil 1 sachet agar agar swallow plain.

Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Aneka jenis olahan ubi ungu ini dapat membantu Anda mendapatkan manfaat ubi ungu dengan cara yang lebih nikmat. COM – Varian puding memang tidak ada habisnya. Hampir semua bahan juga bisa dikolaborasikan dan menghasilkan rasa baru yang pastinya oke punya.

Instruksi Membuat Puding ubi ungu (puding diet DM, Displidemia dan Hipertensi)

  1. Kukus ubi ungu, dinginkan.
  2. Masukkan potongan ubi ungu dan susu non fat lalu di mix menggunakan blender.
  3. Hasil blender tadi dicampur dengan agar agar, air, gula dan garam, masak sampai mendidih.
  4. Sesudah bahan masak lalu disaring dan masukan kedalam cetakan puding, untuk hasil yg segerr masukan kedalam kulkas..

Salah satu bahan yang bisa juga dipakai untuk puding adalah ubi jalar ungu. Ubi ungu dapat dikreasikan menjadi berbagai makanan yang enak dan cantik. Mulai dari keripik, brownies hingga puding yang mudah dibuat sehari-hari. Warna ungu alami yang dihasilkan oleh ubi ungu ini membuat puding ini memiliki daya tarik sendiri saat disajikan. Puding menjadi salah satu makanan yang sangat disukai oleh anak-anak selain rasanya yang manis dan kenyal-kenyal juga tinggi dan kaya akan serat.