Pempek telur palembang. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Empek-empek perdana ya Bun,mohon maaf jika rasanya tidak sempurna, tapi bagi saya ini sudah cukup enak. Makanan khas Palembang ini memang sangat populer di kalangan wisatawan. Biasanya, jika travelling ke Palembang, wisatawan tidak akan ketinggalan untuk mencicipi camilan berkuah ini.

Lagi mencari inspirasi resep pempek telur palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek telur palembang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek telur palembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pempek telur palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek telur palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek telur palembang menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pempek telur palembang:

  1. Siapkan 250 gr Ikan giling halus (saya pakai ikan gabus).
  2. Gunakan 1 saset Susu kental manis.
  3. Gunakan 1 sdm garam.
  4. Siapkan 1 sdt penyedap.
  5. Sediakan 4 balok(kecil) es batu.
  6. Gunakan 1 sdm minyak sayur.
  7. Ambil 500 gr Tepung tapioka.
  8. Siapkan 6 butir telur.
  9. Siapkan Air.
  10. Gunakan Minyak sayur(untuk campuran air rebusan).

Resep Pempek Palembang terbuat dari tepung kanji. Biasanya untuk menambah kenikmatan, ditambahkan telur, bawang putih, penyedap rasa, dan garam. Berbicara mengenai Resep Pempek, Pempek atau empek-empek adalah makanan khas palembang yang terbuat dari bahan dasar utama daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Cara Membuat Pempek Isi Telur Renyah Enak – Apasih makanan kesukaan kalian ? pasti salah satunya ada yang jawab pempek kan ? makanan khas Palembang dari negara kita tercinta ini emang patut untuk dijadikan makanan kesukaan loh. rasanya yang khas ditambah sausnya yang beda dari saus yang lain membuat lidah ingin erus digoyang karenanya. tapi kalian tau gak sih berapa harga pempek dikota.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek telur palembang:

  1. Campurkan ikan giling, susu kental manis, garam, penyedap rasa, minyak sayur dan es batu, bisa di blander atau di uleni pakai tangan,.
  2. Setelah tercampur, tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, kalo saya biasanya menyesuaikan adonan, kalo adonan sdh cukup baik untung di bentuk, saya tidak menggunakan sisa tepung tapioka nya,.
  3. Lalu aduk telur campurkan air sedikit saja kira" 4 sdm.
  4. Siapkan air dan minyak sayur untuk merebus pempek.
  5. Setelah cukup baik adonan untuk di bentuk, bentuk bulat lalu tambahkan telur yg sdh di aduk, setelahnya masukkan adonan yg sdh jadi kedalam air yg sdh panas,.
  6. Tunggu hingga mengapung, lalu angkat.

Pempek Beringin terkenal lezat dan enak di kota Palembang, kota dimana kuliner pempek ini berasal. Outlet pempek Beringin yang sudah tersebar di berbagai lokasi strategis kota Palembang dengan tampilan modern mengukuhkan toko pempek Beringin sebagai tujuan wisata kuliner yang sangat favorit di kota Palembang. Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Lihat juga resep Cuko Pempek Palembang enak lainnya. Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan khas daerah Palembang yang terbuat dari adonan tepung terigu dan ikan, dimakan dengan kuah yang bercuka?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pempek telur palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!