Pempek kulit tenggiri khas palembang. Pengen banget bikin tp disini ngga ada yg jual kulit ikan 😭😭😭 Boro boro kulit, ikannya aja. Pempek merupakan makanan khas Palembang yang terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Variannya banyak, ada pempek kapal selam, lenjer, hingga pempek kulit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Inilah cara membuat dan resep pempek kulit tenggiri yang menggugah selera. Nah ciri khas pempek kulit ini ya berwarna kehitaman. Selain itu pempek ini tidak direbus dulu, tetapi langsung digoreng seperti halnya pempek adaan.

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek kulit tenggiri khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek kulit tenggiri khas palembang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pengen banget bikin tp disini ngga ada yg jual kulit ikan 😭😭😭 Boro boro kulit, ikannya aja. Pempek merupakan makanan khas Palembang yang terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Variannya banyak, ada pempek kapal selam, lenjer, hingga pempek kulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek kulit tenggiri khas palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek kulit tenggiri khas palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pempek kulit tenggiri khas palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek kulit tenggiri khas palembang menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek kulit tenggiri khas palembang:

  1. Gunakan 1 kg kulit tenggiri giling.
  2. Siapkan 500 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Ambil 5 butir bawang merah dicincang.
  6. Siapkan 1 sdm bawang putih halus.
  7. Gunakan 2 sdt garam.
  8. Sediakan 1 sdt lada halus.
  9. Gunakan 1 sdt kaldu.
  10. Siapkan 100 ml santan kara.
  11. Sediakan 2 batang daun bawang dicincang.
  12. Sediakan 50 ml air es.

Dan ternyata pempek kulit ini juga bisa dibuat dengan ikan yang berdaging kemerahan, seperti halnya ikan sarden (sebutan di Palembang) yang sebenarnya sama dengan ikan benggol di Batam dan ikan. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat.. Disini bahan kulit yang digunakan menggunakan kulit ikan tenggiri, anda bisa mengantinya.

Cara membuat Pempek kulit tenggiri khas palembang:

  1. Campurkan semua bahan diatas, terakhir tapioka.
  2. Aduk sampai semua rata kemudian balurkan ulang dengan tepung tapioka sebelum digoreng.
  3. Goreng adonan dengan api kecil, angkat lalu hidangkan.

Kulit yang digunakan bisa berasal dari kulit ikan belida atau tenggiri. Tetapi karena kulit ikan tersebut baunya sangat amis dan warnanya juga hitam, maka dalam perkembangannya beberapa orang menggantinya dengan daging perut ikan sebagai bahan dasar utama pempek yang satu ini. COM, Jakarta—Pempek yang merupakan makanan khas asal Palembang (Sumatera Selatan) memang paling digemari. Makanan yang terbuat dari ikan dan tepung sagu, menjadikan pempek makanan kebanggan masyarakat Indonesia. Sejauh ini pempek, memang terbuat dari daging ikan tenggiri, tetapi ada juga yang terbuat dari kulit ikan. resep pempek kulit palembang asli Saat membuat pempek palembang kulit ikan pun dapat dimanfaatkan sebagai tambahan bahan untuk membuat sebuah pempek yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek kulit tenggiri khas palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!