Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang. Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang. Cara Membuat Pempek Panggang Khas Palembang Asli Enak. Pempek panggang adalah makanan sederhana terbuat dari sagu pakai ikan tenggiri atau tanpa ikan tetap lembut dan empuk dan lemak nian rasonyo ado yang asli bangka dan ado jugo dari kota-kota di sumatera selatan lainnya, bengkulu, jambi dan lampung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Panggang di wajan antilengket sambil dibolak-balik di atas api kecil sampai matang. Pempek merupakan makanan khas palembang yang terkenal ke penjuru nusantara. Empek empek palembang ada beberapa jenis, salah satunya adalah pempek adaan yang memiliki bentuk bulat dan rasa yang enak ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek panggang ikan tenggiri khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek panggang ikan tenggiri khas palembang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang. Cara Membuat Pempek Panggang Khas Palembang Asli Enak. Pempek panggang adalah makanan sederhana terbuat dari sagu pakai ikan tenggiri atau tanpa ikan tetap lembut dan empuk dan lemak nian rasonyo ado yang asli bangka dan ado jugo dari kota-kota di sumatera selatan lainnya, bengkulu, jambi dan lampung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek panggang ikan tenggiri khas palembang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek panggang ikan tenggiri khas palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pempek panggang ikan tenggiri khas palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang:

  1. Ambil 250 gr ikan tenggiri giling SUPER GP.
  2. Sediakan 200 gr sagu Cap Tani (jangan sagu lain).
  3. Siapkan 12 gr garam halus.
  4. Gunakan 5 gr vetsin/MSG.
  5. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  6. Sediakan 175 gr air.
  7. Ambil Topping isi.
  8. Gunakan 8 bh cabe rawit.
  9. Ambil 5 gr udang segar / atau udang kering jika tidak mau ribet.
  10. Gunakan Secukupnya Kecap manis.

Untuk membuat empek empek adaan tak jauh berbeda dari pempek palembang lainnya. Bagi anda yang ingin membuat pempek adaan asli palembang cobalah resep pempek adaan yang mudah praktis dan. Lihat juga resep Otak Otak Tenggiri Khas Palembang enak lainnya.. Efek di rumah aja, mari bikin cemilan yuk mom's.selamat berkreasi Badoci.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang:

  1. Aduk ikan giling dan air sampai rata.
  2. Tambahkan gula, garam, vetsin kedalamnya.
  3. Selanjutnya masukan sagu kedalamnya, aduk perlahan jangan dipencet pencet /jangan terlalu pakai tenaga 😁.
  4. Timbang adonan 25gr dan bulatkan.
  5. Panggang di teflon, sampai matang sisihkan (saat memanggang tusuk2 pakai garpu agar matang).
  6. Sangrai udang kering/ kalau udang basah panggang sampai garing kemudian tumbuk.
  7. Giling cabai rawit, lalu satukan cabai, udang, dan kecap manis aduk rata.
  8. Belah pempek dan masukan isian kedalamnya.
  9. Pempek siap disajikan.

Adonan Dasar/ biang untuk Siomay, pempek, otak-otak & Tekwan. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Pempek Palembang belah merupakan pempek lenjer ukuran kecil dan dibelah. Seperti jenis pempek panggang, pempek ini dinikmati dengan ebi, kecap, dan juga cabe ijo untuk yang suka pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Panggang Ikan Tenggiri khas Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!