Ayam Bakar Madu (Teflon). Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam panggang madu rasanya maknyus enak untuk lauk sarapan, selain itu juga bisa dibuat dengan cara dipanggang dengan teflon sehingga lebih praktis. Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat.

Lagi mencari ide resep ayam bakar madu (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu (teflon) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu (teflon), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar madu (teflon) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar madu (teflon) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Madu (Teflon) memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Madu (Teflon):

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam (saya bagian paha).
  2. Gunakan 5 sdm minyak sayur untuk menumis.
  3. Siapkan 300 ml air.
  4. Sediakan Bumbu-bumbu:.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada butir.
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  9. Sediakan 1/2 ruas jari kunyit.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdm gula merah iris.
  12. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1 lbr daun salam.
  15. Siapkan 1 lbr daun jeruk.
  16. Sediakan 1 btg serai, memarkan.
  17. Ambil Bahan olesan:.
  18. Siapkan 1 sdm madu.
  19. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  20. Sediakan 2 sdm margarin.

Tahap selanjutnya, ungkep ayam hingga airnya menyusut. Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Gunakan sisa-sisa bumbu untuk mengolesi ayam. Resep Ayam Bakar – Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Madu (Teflon):

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih ayam dan bumbu-bumbu.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada, ketumbar dan kunyit. Setelah itu panaskan minyak sayur. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta daun salam, daun jeruk dan serai sampai harum dan matang.
  3. Kemudian masukkan ayamnya, aduk rata. Lalu tuang air, aduk rata kembali. Tambahkan garam, gula merah, kaldu bubuk dan kecap manis. Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan kuah mengental.
  4. Setelah ayam matang dan kuah menyusut matikan api kompor.
  5. Panaskan wajan anti lengket, beri margarin. Bakar ayam sampai coklat kedua sisinya dengan diberi bumbu olesan dan bumbu ungkep..
  6. Sajikan ayam bakar madu untuk teman nasi hangat 😋.

Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga Bumbu ayam bakar juga ternyata tidak sulit. Berikut adalah beberapa tips dan resep ayam bakar yang bisa digunakan untuk acara makan besar bersama. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Termasuk membuat ayam bakar madu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Madu (Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!