Ayam bakar (Teflon). Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian Step by Step Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Teflon.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat.

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar (teflon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar (teflon), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bakar (teflon) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian Step by Step Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Teflon.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar (teflon) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar (Teflon) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bakar (Teflon):

  1. Siapkan 500 gram ayam.
  2. Siapkan 1 sdt garam.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas di geprek.
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 4 siung bawang merah.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 3 butir kemiri.
  12. Gunakan 1/2 ruas kunyit.

Dua resep ayam bakar teflon ini tidak memerlukan banyak bumbu. Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa menyantapnya dengan tambahan sambal. Ayam bakar kecap teflon. ayam, bawang putih, bawang merah, serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, jahe.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar (Teflon):

  1. Cuci bersih ayam,potong2 sesuai selera,siapkan bumbu ulek.
  2. Siapkan wajan,masukan ayam dan bumbu halus,garam,lengkuas,salam,daun jeruk,kasih sedikit air,aduk2 dan masak,setelah mendidih,masak dengan api kecil.
  3. Sekali2 di balik,kalau air nya sudah berkurang,masukan kecap,masak kembali sampai meresap,angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan wajan Teflon,masukan ayam,masak dan bolak balik sampai warna kecoklatan sedikit ada gosong.
  5. Angkat dan siap untuk di sajikan.

Resep Ayam Bakar – Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Dua bumbu lumur ayam dari Sasa dan Kobe ini bikin ayam bakar jadi mudah dibuat. Kalau menggunakan wajan teflon, sebaiknya juga menggunakan tutup supaya panasnya lebih merata dan. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan mentega agar aroma lebih harum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar (Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!