Tahu tempe bacem. Tempe bacem adalah lauk sederhana yang mudah dibuat. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Katanya kalo bikin baceman harus pake air kelapa ya?? Ini sy gak pake air kelapa juga udah enak kq😁 Yg pentingg gunakan api kecil saat merebus sambil. Bacem is tofu and tempeh simmered in coconut water, palm sugar, and spices.
Anda bisa mendapatkan Tahu tempe bacem dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu tempe bacem

  1. Perlu Secukupnya tahu dan tempe.
  2. Siapkan 700 ml air.
  3. Perlu 3 sdm gula jawa.
  4. Perlu 4 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  6. Perlu 1 sdm garam.
  7. Siapkan 1 sdm kaldu jamur.
  8. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Ambil 3 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Perlu 3 lembar daun salam.
  12. Ambil 3 butir kemiri.
  13. Perlu 1 buah serai.
  14. Perlu Secukupnya lengkuas di geprek.

Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh). Meskipun sederhana, tahu tempe bacem bisa sangat fleksibel menjadi lauk pendamping banyak hidangan. Sebut saja pecel sayuran, urap, gado-gado, soto, cap cay, dan lain-lain, hampir semuanya. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan.

Instruksi Membuat Tahu tempe bacem

  1. Tonton video tutorialnya di youtube : Husna Cookings | Jangan lupa like videonya dan klik SUBSCRIBE / LANGGANAN ya untuk mengikuti channel aku. SUBSCRIBE / LANGGANAN itu GRATIISSSS 🥰.
  2. Haluskan 3 bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri) kemudian tumis hingga harum. Lalu masukan serai, daun salam dan lengkuas. Tumis hingga matang. Lalu tambahkan sedikit air..
  3. Tambahkan gula jawa, asam jawa, gula pasir, garam, kaldu jamur, ketumbar bubuk, lalu aduk hingga merata. Lalu tambahkan semua airnya. Rebus hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih, kemudian masukkan tahu dan tempe (pastikan tahu tempe terwndam air ya) kemudian masak dengan api sedang sampai air menyusut dan tahu tempe berubah warna jadi kecoklatan ya..
  5. Kemudian panaskan minyak, goreng tahu tempe sebentar aja sampai berubah warna kecoklatan dan matang. Kemudian sajikan. Sisa tahu tempe yg belum di goreng bisa di masukkan ke dalam kulkas ya!.

Berikut adalah Resep membuat TEMPE & TAHU BACEM Enak Mudah. Salah satu makanan tradisional Indonesia yang disuka adalah bacem tempe dan tahu. Panganan manis ini terasa manis gurih dan. Tempe dan tahu bacem direndam dalam air kelapa dan gula merah. Setelah bumbu meresap, tempe tahu bisa langsung dihidangkan atau digoreng dulu.

Demikian resep membuat Tahu tempe bacem, monggo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail itu. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru saat kami. Happy Cooking