Kentang Goreng. Lihat juga resep Cara Asik Bikin Kentang Goreng Gurih enak lainnya. Kentang Goreng (Metro.co.uk) Resep Kentang Goreng – Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cara Asik Bikin Kentang Goreng Gurih enak lainnya. Kentang Goreng (Metro.co.uk) Resep Kentang Goreng – Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng menggunakan 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang Goreng:

  1. Siapkan 500 gr kentang.
  2. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  3. Sediakan Secukupnya garam dan lada bubuk.
  4. Sediakan Secukupnya es batu.

Kentang goreng selalu diberi taburan garam setelah digoreng. Kentang goreng biasanya dimakan dengan saus tomat, saus sambal, mayones, saus tartar, saus tzatziki, saus fry, saus kari, saus tomat bumbu kari, ranch dressing, saus barbeque, gravy, brown sauce, madu, atau cuka berbahan baku malt. Di Belanda, kentang goreng disebut Patat dan biasanya dibuat dari kentang segar. Pasti kentang goreng yang renyah gurih pada bagian luarnya dan lembut di dalam.

Cara membuat Kentang Goreng:

  1. Siapkan bahan..
  2. Kupas kentang dan potong panjang-panjang. Lalu rebus kentang dengan air mendidih selama ±5menit..
  3. Kemudian, tiriskan kentang lalu masukkan kentang kedalam wadah berisikan es batu. Diamkan sampai dingin. Lalu tiriskan..
  4. Campur tepung maizena dengan garam dan lada, lalu taburi kentang dengan tepung sampai rata..
  5. Masukkan kentang ke dalam box bertutup, diamkan didalam freezer selama ±2jam. Ini kentang yang sudah di taruh di freezer..
  6. Goreng kentang sampai luarnya garing. Sajikan dengan saos lebih enak. Ga pake saos juga enak kok bun😋.

Warnya juga masih kuning sedikit keemasan, tapi sudah matang dengan tekstur yang juga sempurna. Ternyata nggak sulit lho untuk membuat kentang goreng yang renyah dan lembut. Bisa jadi sajian sedap buat cemilan di rumah. KOMPAS.com – Bagi pencinta french fries, menstok kentang beku yang sudah diiris jadi alternatif hemat dan praktis. Saat sedang ingin ngemil, tinggal keluarkan kentang beku dari freezer dan goreng.

Demikianlah resep mudah memasak Kentang Goreng, mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-