Cilok Goreng Bumbu Kacang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok goreng bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok goreng bumbu kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok goreng bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok goreng bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok Goreng Bumbu Kacang menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Goreng Bumbu Kacang:

  1. Gunakan 250 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 250 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan Air ±250ml.
  4. Ambil 100 gram kacang tanah.
  5. Ambil 1 buah cabe merah sedang.
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit (kalo suka pedes).
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih.
  9. Ambil secukupnya Gula merah.
  10. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap rasa.

Cara menyiapkan Cilok Goreng Bumbu Kacang:

  1. Didihkan air 250ml d atas untuk adonan cilok.
  2. Masukan kedalam satu wadah tepung terigu dan tapioka. Aduk dulu agar tercampur rata. Beri garam dan penyedap rasa agar ada rasa gurih dalam adonan cilok.
  3. Masukan air yg sdh di didihkan tadi kedalam tepung sedikit demi sedikit. Uleni sampai kalis. Kalo dirasa kurang air bisa d tambah lagi..
  4. Didihkan air d dalam panci untuk memasak adonan cilok tadi. Setelah mendidih cetak cilok sesuai keinginan. Jika cilok sdh mengambang itu tandanya sdh matang.
  5. Kemudian goreng kacang sebentar. Lalu ulek bersama bawang merah bawang putih cabai merah cabai rawit,, gula.
  6. Setelah d rebus. Cilok kemudian digoreng sebentar/ bisa sampai kering. Sisihkan.
  7. Tumis bumbu yg sudah d ulek tadi. Kemudian masukan air ±250 ml. Tunggu mendidih kemudian baru masukan cilok. Dan jadii.

Demikianlah cara memasak Cilok Goreng Bumbu Kacang, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-