Ikan tuna suwir pedas kemangi mudah dan lezat 😊. Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah. Tongkol, salah satu ikan yang sering kita temui ditukang sayur ini menjadi pilihan salah satu menu makan sehari hari. Banyak sekali variasi masakan dari. duniaikan.com – Resep Ikan Tuna, Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan protein, sehingga sangat baik untuk Selain memiliki banyak manfaat, ikan tuna juga bisa dijadikan berbagai olahan masakan yang enak dan lezat.

Agar bisa menggugah selera, yuk, olah ikan tuna dengan tiga resep ikan tuna berikut ini. Di antara berbagai jenis ikan, tuna menjadi salah satu ikan yang banyak dikonsumsi dan menyehatkan. Agar tak bosan, yuk, coba buat berbagai.
Anda bisa memasak Ikan tuna suwir pedas kemangi mudah dan lezat 😊 menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan tuna suwir pedas kemangi mudah dan lezat 😊

  1. Ambil 1 ikan tuna (kukus dan suwir).
  2. Perlu 6 bawang merah.
  3. Perlu 4 bawang putih.
  4. Ambil 2 batang sereh.
  5. Perlu 1 tomat.
  6. Perlu 5 cabe rawit merah.
  7. Perlu 4 cabe rawit setan klu mau d tambah boleh sesuai selera.
  8. Perlu 2 daun salam.
  9. Perlu 3 ikat kemangi.
  10. Perlu daun bawang.
  11. Perlu lengkuas.
  12. Ambil garam.
  13. Ambil lada bubuk.
  14. Ambil kaldu bubuk.
  15. Ambil gula pasir.

Ikan tuna memang lezat dan bertekstur lembut. Tak mengherankan jika banyak orang ingin mengonsumsi ikan tuna. Akan tetapi, resep yang monoton bisa membuat jenuh untuk tetap mengonsumsi tuna. Tenang, Anda bisa mencoba beberapa resep ikan tuna di bawah ini.

Instruksi Membuat Ikan tuna suwir pedas kemangi mudah dan lezat 😊

  1. Ikan setelah di suwir goreng setengah matang angkat sisihkan.
  2. Bahan bisa di iris atau di ulek b.merah b putih cabe rawit cabe setan,,lengkuas geprek, sereh iris halus.
  3. Tumis semua bahan setelah wangi masukan iikan masukan bumbu garam lada, kaldu gula pasir test rasa masukan kemangi dan daun bawang tumis sampai matang.

Tumis ikan tuna suwir juga bisa jadi pilihan lauk nikmat untuk bersantap bersama keluarga. Menu dengan rasa sedikit pedas dan gurih ini cocok dijadikan teman makan nasi. Jika kamu ingin menyantap ikan tuna dengan olahan yang segar dan sedikit pedas, kamu bisa memasaknya dengan rica-rica. Untuk membuat olahan ikan tuna saus tiram, bahan dan bumbu yang digunakan sangat sederhana sekali dan pastinya mudah ditemukan. Salah satunya adalah tumis tuna pedas.