Bolu Coklat Mini Rice Cooker a la Anak Kosan (Tanpa Mixer).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu coklat mini rice cooker a la anak kosan (tanpa mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu coklat mini rice cooker a la anak kosan (tanpa mixer) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat mini rice cooker a la anak kosan (tanpa mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu coklat mini rice cooker a la anak kosan (tanpa mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu coklat mini rice cooker a la anak kosan (tanpa mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Coklat Mini Rice Cooker a la Anak Kosan (Tanpa Mixer) memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Coklat Mini Rice Cooker a la Anak Kosan (Tanpa Mixer):

  1. Siapkan 3 sendok makan gula pasir.
  2. Ambil 7 sendok makan pondan.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil 1/4 sendok vanila.
  5. Ambil 1/4 sendok baking powder.
  6. Ambil 2 sendok makan margarin yg dicairkan.
  7. Siapkan 1 sachet SKM putih (opsional).

Langkah-langkah membuat Bolu Coklat Mini Rice Cooker a la Anak Kosan (Tanpa Mixer):

  1. Aduk gula dan telur sampai tercampur dan warnanya berubah sedikit putih.
  2. Campurkan tepung pondan kedalam adonan dan diaduk sampai menyatu.
  3. Tambahkan margarin, vanila, baking powder, dan skm (opsional) lalu diaduk kembali sampai rata..
  4. Siapkan wadah untuk adonan, disini saya menggunakan thinwall. Baluri isi wadah dengan margarin disekelilingnya. Kemudian tuang adonan kedalam wadah tersebut..
  5. Setelah itu, siapkan rice cooker dan isi wadah dengan air. Masukan wadah yang berisi adonan kedalam rice cooker. Tunggu 30-40 menit sampai adonan mengembang dan siap disajikan. Jangan lupa untuk mengecek kematangan bolu dengan garpu atau lidi yang bersih jika ada. SELAMAT MENCOBA 😉.

Inilah artikel membikin Bolu Coklat Mini Rice Cooker a la Anak Kosan (Tanpa Mixer), mari disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”