Sayur Lodeh Jerami Nangka. Resep Sayur Lodeh – Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan. SAYUR Lodeh Nangka adalah sayur khas di Nusantara yang paling pas dinikmati oleh kita dengan ditemani nasi putih yang hangat. Apalagi jika ditambah sambal, Sayur Lodeh akan semakin menggugah selera.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Terutama jika anda bisa menyajikan hidangan sederhana sendiri. Resep sayur lodeh yang mudah dan nikmat bisa anda coba praktekan sendiri di rumah. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sayur Lodeh Nangka Muda.

Sedang mencari ide resep sayur lodeh jerami nangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh jerami nangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh jerami nangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur lodeh jerami nangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Sayur Lodeh – Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan. SAYUR Lodeh Nangka adalah sayur khas di Nusantara yang paling pas dinikmati oleh kita dengan ditemani nasi putih yang hangat. Apalagi jika ditambah sambal, Sayur Lodeh akan semakin menggugah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur lodeh jerami nangka sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Lodeh Jerami Nangka memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Lodeh Jerami Nangka:

  1. Siapkan Bahan Sayur.
  2. Gunakan Jerami nangka.
  3. Ambil labu siam.
  4. Siapkan kacang panjang.
  5. Ambil Santan instan.
  6. Siapkan margarin.
  7. Sediakan daun salam.
  8. Ambil lengkuas.
  9. Gunakan air.
  10. Gunakan kaldu jamur.
  11. Sediakan Bahan Bumbu.
  12. Ambil bawang merah.
  13. Sediakan bawang putih.
  14. Ambil ketumbar.
  15. Sediakan kemiri.
  16. Gunakan garam.
  17. Ambil Santan instan.

Itulah resep sayur lodeh tewel alias lodeh nangka muda yang enak. Masak dalam porsi secukupnya saja untuk berbuka dan sahur, ya, Moms. Sayur lodeh menjadi salah satu menu yang cukup digemari saat menyantap kuliner khas di Indonesia. Sayur lodeh menjadi kreasi makanan bersantan yang patut dicoba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lodeh Jerami Nangka:

  1. Cuci bersih sayuran (jerami nangka, labu siam, kacang panjang) potong-potong..
  2. Sangrai bahan bumbu, kecuali gula merah dan garam..
  3. Setelah disangrai uleg hingga halus..
  4. Geprek lengkuas..
  5. Panaskan wajan, masukkan margarine. Tunggu meleleh, lalu masukkan bumbu, daun Salam, dan lengkuas, tumis hingga harum. Gunakan api sedang..
  6. Lalu masukkan sayuran. Aduk hingga layu, beri air..
  7. Setelah mendidih masukkan santan, garam, dan gula..
  8. Aduk rata, dan matikan kompor..

Bahannya bisa sayuran apa saja, dari nangka muda sampai terong. Sayur lodeh, makanan kuah santan berisi aneka sayuran mulai dari nangka muda, labu siam, sampai terong. Tiba-tiba kangen panen nangka dari pohon. Waktu lewat di lapak pisang ada nangka yang udah dibelah-belah. Kalau beli utuh nggak bakal habis kan ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Lodeh Jerami Nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!