Es Krim Pop Ice. Lihat juga resep Es krim milo pop ice lembut home made enak lainnya. Dalam video kali ini saya akan memberikan cara dan resep membuat kreasi es krim pop ice yang enak dan lembut. Es krim ini bias dijadikan ide jualan rasanya t.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walaupun termasuk kategori olahan es krim susu super irit, rasanya enak loh bun. Es Krim sendiri memiliki berbagai macam rasa dan varian, mulai dari Es Krim Coklat, Vanilla, Es Krim Goreng dan masih banyak lagi deh. Saat ini topwisata kuliner akan membagikan tentang tips membuat Es Krim Pop Ice Sederhana dirumah saja.

Lagi mencari ide resep es krim pop ice yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es krim pop ice yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es krim pop ice, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es krim pop ice yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Es krim milo pop ice lembut home made enak lainnya. Dalam video kali ini saya akan memberikan cara dan resep membuat kreasi es krim pop ice yang enak dan lembut. Es krim ini bias dijadikan ide jualan rasanya t.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es krim pop ice yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es Krim Pop Ice memakai 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es Krim Pop Ice:

  1. Siapkan 1 sachet susu kental manis putih.
  2. Ambil 1 sendok makan tepung maizena.
  3. Sediakan 2 sendok makan gula pasir.
  4. Gunakan 200 ml air.
  5. Sediakan 1 sendok teh emulsifier (saya pakai SP).
  6. Gunakan 1 sachet Pop Ice, rasa sesuai selera (saya pakai rasa Mangga).

Soalnya kemarin-kemarin sedikit kewalahan karena banjir orderan Plastik Kemasan Es Pensil dan juga aneka bahan es. Jadi belum ada waktu untuk nulis, nah akhirnya di hari minggu ini saya sempatkan untuk menulis. Es krim pop ice pun siap untuk disantap. Janganlah menggunakan coklat leleh, sebab coklat tersebut bisa langsung beku jika terkena dingin.

Cara membuat Es Krim Pop Ice:

  1. Campur susu kental manis, maizena, gula dan air di panci, aduk rata sampai larut.
  2. Masak sampai meletup (jangan lupa diaduk terus biar ngga gosong).
  3. Dinginkan, masukkan freezer.
  4. Setelah beku (saya ngga beku2 amat, yang penting udah padet adonannya), pindahkan ke baskom, tambahkan emulsifier, mixer sampai mengembang (saya cuma 15 menitan udah ngembang n halus).
  5. Msukkan bubuk Pop Ice ke dalam adonan, mixer sampai rata.
  6. Pindahkan ke dalam wadah sesuai selera, bekukan di freezer.
  7. Wuuuiiih, ternyata gini toh caranya bikin es krim..terima kasih buat semua yang udah nulis resepnya di Cookpad (karena ngga tau siapa yang pertama kali ngepost, hehe..)..Bisa bikin es krim tiap hari dengan rasa sesuka hati nih, yiippiii.. ^_^.

Resep cara membuat es krim pop ice, benar-benar simpel dan mudah. Bisa memakai beragam rasa, jadi cocok sekali untuk ide jualan sehari-hari. Tapi sekedar untuk jajanan di rumah juga enak. Seperti itulah proses pembuatan es krim pop ice yang sangat nikmat saat diminum, minuman yang sangat segar saat anda nikmati untuk melepas dahaga ini sangat cocok bagi anda yang sering mengkombinasikan es krim dengan tambahan bahan lain. Ok silahkan anda mencobanya sendiri dirumah ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es krim pop ice yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!