Sambal goreng kentang hati sapi. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa.

Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur.
Anda bisa memasak Sambal goreng kentang hati sapi dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan dibaca informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal goreng kentang hati sapi

  1. Ambil 3 buah kentang.
  2. Ambil 200 gram hati sapi.
  3. Siapkan 4 papan pete.
  4. Ambil 100 gram krecek/rambak kulit.
  5. Siapkan 1 bgks kara.
  6. Perlu 2 lembar daun salam.
  7. Perlu 3 lembar daun jeruk.
  8. Perlu 1 buah serai geprek.
  9. Perlu 3 cm lengkuas geprek.
  10. Siapkan Gula merah.
  11. Siapkan Gula pasir.
  12. Siapkan Garam.
  13. Ambil Royco.
  14. Perlu Bumbu halus.
  15. Ambil 4 siung bawang putih.
  16. Siapkan 8 siung bawang merah.
  17. Siapkan 2 cm kunyit.
  18. Siapkan 10 buah cabe merah.
  19. Ambil 5 buah cabe rawit.

Pengeeen banget dapet souvenir #sutilcookpad, jadi hari ini #BelanjaIdeDiPasarCookpad dulu dong. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial. kelezatan hati. Aneka Bumbu Masak dan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Paling Lezat Sedap dan Nikmat Namun Mudah dan Sederhana. Tertarik mencoba membuat sajian nikmat resep sambal goreng kentang ati sapi?

Langkah Langkah Membuat Sambal goreng kentang hati sapi

  1. Rebus hati sapi. Lalu potong kotak – kotak..
  2. Potong kentang kotak2 lalu goreng hingga kuning kecoklatan. Lalu sisihkan..
  3. Haluskan bumbu,bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe rawit dan kunyit..
  4. Panaskan minyak,tumis bumbu halus dan tambahkan salam,lengkuas,serai dan daun jeruk. Masak hingga matang..
  5. Tambahkan kara. Lalu masukkan kentang goreng dan hati sapi..
  6. Masukkan krecek dan Pete. Aduk rata hingga tercampur semua..
  7. Beri gula,garam dan Royco secukupnya. Koreksi rasa. Sambal goreng siap disajikan 👌.

Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi 🙂 Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor. Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan membuat hidangan Rebus hati sapi bersama daun salam dan daun jeruk. Potong-potong hati sapi dengan bentuk dadu. Dalam resep sambal goreng ati sapi, perlu disiapkan bahan-bahan utama terlebih dahulu.

Demikian resep mudah membuat Sambal goreng kentang hati sapi, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru bila kami. Selamat memasak!