Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍. Resep Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍. Pastinya pada pengen nyemil. akhirnya saya siapin aja yang ringan tapi ngenyangin dan bergizi, yaitu pempek dos. Pastinya pada pengen nyemil. akhirnya saya siapin aja yang ringan tapi ngenyangin dan bergizi, yaitu pempek dos.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Membuat Pempek tanpa ikan?? bisa koq.

Lagi mencari inspirasi resep pempek dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli palembang 😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli palembang 😍 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍. Pastinya pada pengen nyemil. akhirnya saya siapin aja yang ringan tapi ngenyangin dan bergizi, yaitu pempek dos. Pastinya pada pengen nyemil. akhirnya saya siapin aja yang ringan tapi ngenyangin dan bergizi, yaitu pempek dos.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli palembang 😍, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pempek dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli palembang 😍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli palembang 😍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍 menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍:

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu cap segitiga.
  2. Sediakan 500 gr sagu cap tani.
  3. Sediakan 2 sdm garam halus.
  4. Gunakan 1 maggi kaldu blok (optional).
  5. Gunakan 2 butir telur.
  6. Siapkan 1 liter air.

Lihat juga resep Cuko (kuah Pempek) Palembang enak lainnya. Lihat juga resep Mpek mpek dos/pakai ebi enak lainnya! Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan. Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka.

Cara menyiapkan Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍:

  1. Campur semua bahan dalam satu wadah, kecuali sagu. Aduk sampe rata dan tidak bergumpal. Tuangkan air lalu didihkan diatas kompor dengan api kecil sampai adonan mengental. Aduk terus dan matikan apinya sebelum adonan terlalu kental yah, biar ngga ada bagian yang gosong dan masih mudah dimix dengan sagu dilangkah berikutnya….
  2. Setelah adonan dingin, campurkan dengan sagu hingga merata, lalu bentuk sesuai selera. Sebelumnya balur telapak dengan sagu agar adonan tidak lengket..
  3. Pempek dos bisa diisi dengan telur/pepaya muda/tahu/udang rebon atau berupa lenjer polos saja. Untuk membuat pempek isi telor, bentuk adonan seperti pada gambar, lalu rekatkan dengan ujung2 jari. Ohya pempek isi telor emang rentan bocor yah… maka tipsnya, moms bisa orak arik telornya sebentaaar aja pake teflon, sebelum dimasukkan keadonan..
  4. Kemudian rebus air, tambahkan sesendok minyak goreng agar adonan tidak saling melekat. Setelah mendidih, masukkan adonan sampai mengapung, lalu tiriskan. Saya sich bikinnya kecil2 biar cepet mateng luar dalam. Kalo mau gurih, bisa lanjut digoreng pempeknya ya moms. Sajikan bersama cuka (resepnya saya post terpisah)..
  5. Sharing pengalaman dikit nich, pas disajiin anak2 langsung request lagi, karena doyan,rebutan n ludess dalam sekejap!! Padahal cuman sempet bikin isi telor dan lenjer aja.. Well selamat mencoba ya moms 😍.

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Sederhana Lembut dan Empuk Langsung Goreng Spesial Asli Enak. Here is how you cook that. Pempek Dos KW Super (tanpa ikan) 😀 Pempek jenis ini saya beri nama KW Super karena tanpa ikan. Biasanya adonan pempek andalah campuran bubur ikan dan tepung sagu, tapi untuk jenis kw super ini menggunakan bubur tepung yang dimasak meyerupai bubur sebagai pengganti bubur ikan. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!