Sambel goreng ati sapi. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Yap, siapa yang bisa nolak kalau ada Sambal Goreng Ati Sapi di meja makan? Yuk, segera lihat resep endeusnya di sini dan bikin sendiri di rumah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat sambal goreng ati sapi resep sambal goreng ati sapi paling renyah merupakan masakan indonesia, video ini akan membagikan bagaimana sambal. Resep Sambal Goreng Ati – Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan.
Anda bisa memasak Sambel goreng ati sapi menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambel goreng ati sapi

  1. Ambil 10 cabe merah (opsional).
  2. Siapkan 10 bawang merah (opsional).
  3. Ambil 2 bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Ambil secukupnya Gula.
  6. Ambil secukupnya Kaldu jamur /kaldu ayam.
  7. Siapkan 2 santan instan (di beri air 350 ml).
  8. Ambil 1 kg kentang.
  9. Siapkan 1/2 kg ati sapi.
  10. Perlu 1 sereh.
  11. Perlu 7 daun jeruk (opsional).
  12. Siapkan 1 tomat.

Ini adalah resep SAMBEL GORENG ATI ala Resep Pawonputri Bahan dan bumbu : Ati sapi Bw putih Cabe merah besar Tomat. Nikmati Sambal Goreng Ati Sapi beserta segenap masakan rumahan lainnya. Rasanya kurang seru memang kalau sederet masakan rumahan yang tersaji di meja makan tidak didampingi oleh Sambal Goreng Ati Sapi yang tenar reputasinya. Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan.

Instruksi Membuat Sambel goreng ati sapi

  1. Siapkan bahan, kentang dibersihkan—di potong dadu selera besar kecinya— goreng— tiriskan dan sisihkan, hati sapi di bersihkan dgn jeruk nipis/ cuka— belah ati sapi menjadi 3 bagian agar di rebus dgn 1 sdm jeruk nipis (agar tidak terlalu bau) bisa cepat matangnya dan empuk—angkat –tiriskan— potong dadu—- sisihkan, santan instan di beri air 350 ml.
  2. Bawang putih, bawang merah, cabe, tomat di blender ((di beri sedikit air saat ngeblender)/ di ulek sampai halus.
  3. Siapkan wajan dgn api sedang,masukan bahan no 2, daun jeruk, sereh, tumis sampai airnya berkurang jgn lupa di cicipi rasanya.
  4. Setelah itu masukan air santan masak sampai mendidih, lalu masukan kentang dan ati sapi masak hingga berkurang air santan nya (sad).
  5. Siap deh…di sajikan, selamat mencoba.

Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial. Lauk Sambal goreng ati sapi biasanya dijadikan pelengkap nasi kuning atau tumpeng bisa juga menjadi pendamping sajian lontong opor ayam. Saat Penyajian beri taburan sedikit bawang merah goreng. Sambal goreng ati akan terasa lezat kalau hati sapi yang digunakan masih segar.

Demikianlah resep membikin Sambel goreng ati sapi, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru setiap kali kami. Happy Cooking