Sambal terong ijo. Source : CP Aang Hudaya dengan modifikasi ala saya Mengawali pagi dengan menu pedas, tapi pedas yang berbeda, pedas ala-ala saya😅 Sambal terong ini enak terasa segar dinikmati karena tanpa minyak. Ada modif ala saya di sini, resep asli pakai terong hijau. Dan ini bahan saya kukus lalu dipanggan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau.

Sedang mencari inspirasi resep sambal terong ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Source : CP Aang Hudaya dengan modifikasi ala saya Mengawali pagi dengan menu pedas, tapi pedas yang berbeda, pedas ala-ala saya😅 Sambal terong ini enak terasa segar dinikmati karena tanpa minyak. Ada modif ala saya di sini, resep asli pakai terong hijau. Dan ini bahan saya kukus lalu dipanggan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal terong ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal terong ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal terong ijo menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal terong ijo:

  1. Siapkan 4 buah terong ijo.
  2. Siapkan 5 buah cabe merah.
  3. Ambil 3 buah cabe rawit merah.
  4. Sediakan 2 buah bawang putih.
  5. Sediakan 3 buah bawang merah.
  6. Ambil 1/2 buah tomat apel.
  7. Sediakan Garam.
  8. Gunakan Gula.
  9. Ambil Kaldu bubuk.

If you ever go to Padang or Minang restaurant, you will find it as one of their main menu. Lihat juga resep Terong hijau Sambal Balado enak lainnya. Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya. Yuk lihat satu per satu resepnya ya.

Cara menyiapkan Sambal terong ijo:

  1. Terong dipotong-potong sesuai selera, setelah dicuci bersih goreng 1/2 matang. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum. Tuang sedikit air. Masak sampai mendidih..
  3. Kemudian masukkan terong ijo. Bumbui Gula Garam & kaldu. Aduk rata..
  4. Masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa..
  5. Siap sajikan..

Tumis bahan sambal dan irisan daun jeruk purut dengan api sedang. KOMPAS.com – Beberuk terung merupakan sambal khas Lombok. Menu ini biasanya menjadi pendamping makan ayam taliwang. Baca juga: Resep Sambal Bajak Khas Jawa Timur, Buat Cocolan Ayam Goreng Jika dilihat sekilas, beberuk terung seperti lalapan yang dipotong-potong kemudian dicampur sambal uleg. Beberapa bumbu beberuk terung adalah cabai rawit, bawang putih, bawang merah, dan kencur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal terong ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!