SaYuR NaNgka SanteN nyemek. Sayur Nangka memiliki tekstur yang lunak tapi tidak lembek, buah ini terkenal karena rasanya yang manis. Tak hanya bisa dimakan secara langsung, nangka khusunya yang masih muda juga ternyata bisa diolah menjadi lauk untuk pendamping makan nasi. Tak heran jika Anda berkunjung menuju.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Sayur nangka sambal belimbing enak lainnya. Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya. Agar sayur nangka lebih sehat, sebaiknya gunakan santan asli yang bunda buat sendri dari perasan kelapa. karena santan kelapa lemak yang terkandung bukanlah lemak jenuh. selain itu, usahakan menggunakan rempah rempah yang lebih banyak. karena didalamnya terkandung anti oksidan yang.

Lagi mencari ide resep sayur nangka santen nyemek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka santen nyemek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Nangka memiliki tekstur yang lunak tapi tidak lembek, buah ini terkenal karena rasanya yang manis. Tak hanya bisa dimakan secara langsung, nangka khusunya yang masih muda juga ternyata bisa diolah menjadi lauk untuk pendamping makan nasi. Tak heran jika Anda berkunjung menuju.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka santen nyemek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur nangka santen nyemek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur nangka santen nyemek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan SaYuR NaNgka SanteN nyemek menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan SaYuR NaNgka SanteN nyemek:

  1. Siapkan 1 bungkus nangka.
  2. Gunakan 1 batang serai (digeprik ya bunda).
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas (digeprek ya).
  6. Ambil 1 bungkus santan kara.
  7. Siapkan Bumbu-bumbu.
  8. Sediakan 4 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 cm jahe.
  11. Gunakan 10 cabe rawit (sesuai seleraa yaaaa).
  12. Ambil 5 buah cabe keriting.
  13. Sediakan 1/4 ketumbar.
  14. Siapkan 1 ruas kunyit.

Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Tidak hanya itu, bumbu dan rempah yang digunakan pun akan membuat hidangan ini semakin nikmat. Nangka merupakan buah yang banyak disukai dan digemari oleh masyarakat lho.

Langkah-langkah membuat SaYuR NaNgka SanteN nyemek:

  1. Rebus 1 bungkus nangka dan 2 lembar daun salam, hingga nangka empuk. Dan tiriskan..
  2. Goreng bumbu-bumbu tersebut, kecuali ketumbar yaaaa? Gorengnya jangan gosong-gosong lho bunda, cukup setengah mateng aja. Setelah bumbu mateng haluskan bersama ketumbar..
  3. Masukkan santan kara, nangka, bumbu, 2 lembar daun jeruk, serai, lengkus kedalam panci. Lalu tambahkan air secukupnya..
  4. Tambahkan garam, gula, royco. Setelah itu tunggu sampai mendidih lalu cek rasa, kalau rasa sudah pas tinggal angkat. Selesai dah. Selamat mencoba bunda..

Karena, jika buah ini sudah matang. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Selain bisa dikonsumsi dalam keadaan matang, buah nangka yang masih muda juga bisa diolah menjadi sayur. Kali ini aku buat tutorial masak sayur andalan mama yaitu sayur nangka kuah santan. Kalian harus coba ini enak bangat buat dihidangkan bersama nasi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan SaYuR NaNgka SanteN nyemek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!