Cilok Empuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep cilok empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Empuk memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Empuk:

  1. Ambil 250 tepung tapioka.
  2. Siapkan 130 tepung terigu.
  3. Sediakan secukupnya Lada, garam.
  4. Siapkan Penyedap rasa secukupnya (me: masako ayam 1bks).
  5. Siapkan 250 ml air.
  6. Siapkan 3 bawang putih (Haluskan).
  7. Sediakan 2 batang daun bawang (iris tipis).

Langkah-langkah membuat Cilok Empuk:

  1. Panaskan air dan bawang putih yg sudah dihaluskan sampai mendidih.
  2. Siapkan wadah dan campurkan tepung tapioka, tepung terigu, lada, garam, penyedap rasa dan daun bawang. Kemudian tuang air bawang putih sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula sampai kalis.
  3. Bulatkan adonan sesuai selera, dan panaskan air untuk merebus dan beri sedikit minyak agar cilok tidak lengket.
  4. Rebus cilok sampai terapung tunggu beberapa saat kemudian angkat. Siap disajikan bersama bumbu favorit 😋.

Demikianlah resep terbaik membikin Cilok Empuk, silahkan disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”