Sambal terong telur cabe ijo. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuatnya juga mudah dan tidak ribet. Apalagi bisa variasi dengan bahan lain seperti ikan teri, terong, dan sebagainya. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang.

Anda sedang mencari ide resep sambal terong telur cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong telur cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong telur cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong telur cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal terong telur cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal terong telur cabe ijo menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal terong telur cabe ijo:

  1. Siapkan 1/2 kg terong unggu.
  2. Ambil 5 butir telur rebus.
  3. Ambil 1/4 kg cabe ijo keriting.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 2 buah tomat hijau.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Siapkan Sedikit penyedap rasa.
  9. Sediakan sedikit Gula.

Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan masih banyak lagi. Resep Sambal Ijo – Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. Dengan lauk ikan, ayam, bebek, tahu, tempe, atau telur, sambal ijo menjadi pelengkap yang pas untuk meningkatkan cita rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal terong telur cabe ijo:

  1. Cuci terong lalu diiris menyerong siap digoreng.
  2. Telur direbus lalu di kupas.
  3. Tumbuk cabe ijo, bawang merah, bawang putih dan tomat ijo jangan terlalu halus.
  4. Tumis bahan yg sudah di tumbuk kasar tadi dengan minyak panas.
  5. Lalu setelah layu masukan garam, penyedap dan gula.
  6. Masukan terong yg sdh di goreng serta telur lalu sajikan.

Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang Nah, dari pada ngiler liat sambal cabe ijo, mendingan kamu bikin sendiri aja. Siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan ya. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal terong telur cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!