Cilok goreng. Lihat juga resep Cilok Goreng Saus Kacang enak lainnya. Hasilnya crispy banget dan resepnya super simpel. Resep cara membuat cilok goreng, salah satu cemilan yang sedang viral saat ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kapanlagi Plus – Salah satu jajanan kaki lima khas Bandung yang cukup populer selain cireng dan cimol yakni cilok atau aci dicolok. Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep cilok goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok Goreng Saus Kacang enak lainnya. Hasilnya crispy banget dan resepnya super simpel. Resep cara membuat cilok goreng, salah satu cemilan yang sedang viral saat ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok goreng memakai 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok goreng:

  1. Gunakan 350 gram Tepung tapioka.
  2. Siapkan 3 sdm Tepung terigu.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil 200 ml Air panas.
  5. Sediakan 2 sdm garam.
  6. Gunakan secukupnya merica.
  7. Sediakan chicken powder.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok goreng bandung ini bisa kita sajikan dalam acara-acara seperti pengajian, sunatan, acara lamaran, kumpul bareng keluarga atau teman-teman dan acara-acara lainnya. Angkat cilok-cilok yang telah mengapung atau matang, kemudian titiskan dahulu. – Setelah dingin goreng cilok hingga crunchy dan kecoklatan. – Campurkan cilok goreng dengan saus pedas, kecap manis dan cabe bubuk. – Sajikan cilok goreng dengan ayam cincang.

Cara membuat Cilok goreng:

  1. Campur tepung tapioka, tepung terigu, garam, merica dan chicken powder. (aduk rata).
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk bulat.
  3. Rebus cilok hingga matang (rebus cilok 2x), setelah itu tiriskan cilok pastikan tidak ada air yang tersisa..
  4. Goreng cilok setengah matang saja..
  5. Siapkan dan kocok telur, masukkan cilok ke dalam telur..
  6. Goreng lagi ciloknya sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan..
  7. Angkat dan tiriskan, cilok goreng siap disajikan 👌.
  8. Bisa ditambahkan saus atau sambal kacang..

Cilok goreng memang cukup berbeda dengan cilok secara umumnya. Kelebihan cilok goreng mampu menawarkan rasa yang lebih gurih dan lezat dengan cara pengolahannya yang dogoreng. buatlah cilok seperti biasa. lalu goreng diminyak goreng yang panas.lalu tiriskan.lalu kalo mau dijual y ditusuk pake tusuk sate atau tidak ditusuk juga bisa.yerserah selera anda dan pembeli. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Demikian cara membikin Cilok goreng, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-