Terong Teri Pete Sambel Ijo. Jangan lupa di subscribe dan like ya teman teman untuk mendukung kita supaya tetap semangat membuat video resep yang inspiratif dan sehat tapi tetap enak. Thankyou guys uda nonton episode masak masak langsung makan selera aku kali ini. Sambal Teri Pete Enaknya Bikin Pengen Makan Terus, Ini Resep dan Cara Membuatnya Jika ditanyakan "apa sambal favoritmu", pastilah aka nada jawaban beragam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makan Nasi Liwet Pake Ini Aja Udah Enak Banget. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Sajian ini ternyata mudah dibuat di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep terong teri pete sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong teri pete sambel ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong teri pete sambel ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan terong teri pete sambel ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Jangan lupa di subscribe dan like ya teman teman untuk mendukung kita supaya tetap semangat membuat video resep yang inspiratif dan sehat tapi tetap enak. Thankyou guys uda nonton episode masak masak langsung makan selera aku kali ini. Sambal Teri Pete Enaknya Bikin Pengen Makan Terus, Ini Resep dan Cara Membuatnya Jika ditanyakan "apa sambal favoritmu", pastilah aka nada jawaban beragam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong teri pete sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong Teri Pete Sambel Ijo memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong Teri Pete Sambel Ijo:

  1. Sediakan 50 gr teri nasi (cuci dan tiriskan).
  2. Sediakan 1 buah terong ungu (potong balok/sesuai selera).
  3. Ambil 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 7 buah cabe rawit merah/hijau.
  6. Gunakan 7 buah cabe hijau besar.
  7. Sediakan 7 keping pete, potong sesuai selera.
  8. Sediakan 1 buah tomat hijau/merah.
  9. Sediakan 1 batang daun bawang.
  10. Siapkan 2 lembar daun jeruk wangi.
  11. Siapkan 1 sdt gula.
  12. Ambil 1 sdt merica.
  13. Siapkan secukupnya Air dan minyak.

Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak seperti berikut: Bahan Sambal Terong Pete dan Teri Goreng. Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku, gombalanku, tipu dayaku. Musik : Am C G F E Am F C Em nana nana nananana Am F Dm E nana nana nananana. Lihat juga resep Sambel teri pedas gurih enak lainnya.

Cara membuat Terong Teri Pete Sambel Ijo:

  1. Rebus cabe rawit dan cabe hijau hingga lunak lalu tiriskan.
  2. Tumis teri hingga kecoklatan lalu masukkan terong dan pete. Tumis sebentar hingga terong agak layu lalu sisihkan..
  3. Blender bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau, dan tomat.
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, lalu masukkan teri, terong, pete, daun bawang, daun jeruk, gula, merica. Tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga matang dan bumbu merata..
  5. Koreksi rasa dan sajikan..

Ada sisa teri asin sedikit di kulkas, kalo dibikin sambel balado kacang tanah agak ribet, jadinya dibuat sambal matah aja, tinggal iris-iris rawit aja. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Sambal pete sangat populer di daerah jawa dan betawi. Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong Teri Pete Sambel Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!