Rolade A.M.P (Asam Manis Pedas). Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Tumis bawang putih, masukkan saus asam manis, saus pedas, tambahkan air.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gurih dan pedasnya yang pas, cocok jika dipadukan dengan sepiring nasi hangat. Bahan-bahan memasak Rolade sapi asam manis pedas. Buat teman teman yang lagi malas membuat resep masakan yang berkuah dan agak ribet buat keluarga, resep kali ini cocok sekali buat anda.

Sedang mencari inspirasi resep rolade a.m.p (asam manis pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade a.m.p (asam manis pedas) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Tumis bawang putih, masukkan saus asam manis, saus pedas, tambahkan air.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade a.m.p (asam manis pedas), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rolade a.m.p (asam manis pedas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rolade a.m.p (asam manis pedas) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade A.M.P (Asam Manis Pedas) menggunakan 29 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rolade A.M.P (Asam Manis Pedas):

  1. Sediakan Bahan Rolade.
  2. Ambil □ bahan kulit.
  3. Siapkan 2 butir telur ayam.
  4. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  5. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  6. Gunakan Air secukupnya sesuai kekentalan yang diinginkan.
  7. Gunakan Garam secukupnya sesuai selera.
  8. Gunakan □ Bahan isi.
  9. Gunakan 200 gr ayam giling.
  10. Gunakan 100 gr wortel giling.
  11. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  12. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  13. Siapkan 1 butir telur.
  14. Ambil secukupnya Daun bawang.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  17. Ambil Bahan saos.
  18. Sediakan 6 siung bawang putih cincang.
  19. Ambil 2 cm jahe, geprek.
  20. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  21. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  22. Gunakan 5 sdm saos tomat.
  23. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  24. Gunakan 1 sdt tepung maizena untuk pengental dilarutkan dengan air.
  25. Gunakan Sedikit air.
  26. Gunakan secukupnya Garam.
  27. Gunakan 15 cabe (sesuai selera pedasnya).
  28. Sediakan 10 cabe besar hijau.
  29. Sediakan 1 buah wortel potong korek apu.

Tidak hanya disukai anak anak, rolade daging ayam yang akan kita buat kali ini juga cocok untuk disantap buat orang dewasa karena disajikan dengan saus rolade spesial untuk menambah citarasa dan kelezatan masakan sederhana ini. Resep rolade ayam spesial enak mungkin bisa Anda coba hari ini, lumayan sebagai variasi masakan untuk keluarga tercinta. Memang selama ini kita selalu disuguhi dengan rolade daging sapi, hm. tidak ada salahnya kalau sekarang kita mencoba membuatnya dengan menggunakan bahan dasar ayam. Mulai dari di goreng begitu saja, di masak sup, dimasak dengan saus bumbu pilihan seperti rolade saus asam manis, rollade saus tiram, rolade lada hitam, rolade saus padang, rolade masak pedas dan rolade masak kecap.

Cara membuat Rolade A.M.P (Asam Manis Pedas):

  1. Buat kulit rolade dengan cara campur semua bahan hingga rata..
  2. Panaskan teflon olesi dengan minyak dan tuang adonan sedikit demi sedikit masak dengan api kecil. Lakukan hingga adonan habis..
  3. Bahan isian rolade. Campur semua bahan isian hingga tercampur rata dan cek rasa..
  4. Ambil kulit dan alasi dengan daun pisang. Tuang isian lalu gulung seperti lontong..
  5. Panasakan panci setelah mendidih masukkan lontong2 rolade ke dalam panci dan masak selama 30 menit..
  6. Setelah matang tunggu hingga dingin. Setelah itu potong2 sesuai selera dan goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan..
  7. Membuat saos Asam manis pedas. Tumis bawang dan jahe hingga harum. Tambahkan air sedikit.
  8. Tambahkan soas tomat, saos tiram, lada, gula, garam. Koreksi rasa.
  9. Masukan wortel, dan cabe masak hingga layu dan masukkan larutan maizena dan masak hingga mendidih..
  10. Setelah mendidih saos siap dicocol atau masukkan rolade yang telah digoreng dan aduk2 hingga rata..

Oh iya, selain enak dibuat dengan daging ayam, kreasi resep rolade ayam kulit lumpia ini bisa juga diganti dengan daging sapi. Kukus rolade hingga matang, angkat dan potong-potong; Kreasi resep. Rolade tahu bisa langsung disajikan bersama saus sambal atau saus asam manis. Namun, jika bunda ingin mengkreasikannya, rolade tahu ini bisaa di masak dengan bumbu balodo, bumbu rica, atau saus paprika. – Susun rolade di wadah, siram dengan saus asam manis. Untuk bahan bahan yang digunakan untuk membuat rolade ayampun mengalami banyak perkembangan dan disesuaikan dengan lidah masyarakat kita.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rolade a.m.p (asam manis pedas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!