Terong Hijau Sambal Ijo. Resep Sambal Ijo Padang ∣ Resep Sambal Hijau Padang( Green Chili Sambal ). Cara masak cabe ijo agar tidak menghitam & rasanya tetap segar dimakan. Terong bulat bisa kita tumis dengan menggunakan bumbu ijo atau hijau agar mendapatkan tumisan yang lebih sedap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus smapai layu. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya.

Lagi mencari ide resep terong hijau sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong hijau sambal ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sambal Ijo Padang ∣ Resep Sambal Hijau Padang( Green Chili Sambal ). Cara masak cabe ijo agar tidak menghitam & rasanya tetap segar dimakan. Terong bulat bisa kita tumis dengan menggunakan bumbu ijo atau hijau agar mendapatkan tumisan yang lebih sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong hijau sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan terong hijau sambal ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah terong hijau sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong Hijau Sambal Ijo memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong Hijau Sambal Ijo:

  1. Sediakan 1 buah terong hijau uk besar potong jadi 6.
  2. Ambil 2 siung bawang merah.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Gunakan 6 buah cabai rawit hijau (sesuai selera).
  5. Siapkan 4 buah cabai hijau besar.
  6. Ambil 1 buah tomat hijau.
  7. Siapkan sesuai selera Garam, gula dan penyedap.
  8. Ambil Minyak.

I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo. Try it, you are going to luv it. Sesuai namanya, sambal ijo memang berbahan dasar cabai hijau yang pedas.

Cara membuat Terong Hijau Sambal Ijo:

  1. Cuci bersih terong, potong sesuai selera kemudian goreng..
  2. Haluskan bumbu, tumis hingga matang. Beri gula, garam dan penyedap, koreksi rasa..
  3. Terakhir masukkan terong, aduk rata dan masak lg sebentar agar bumbu meresap. Angkat dan sajikan..

Sambal ijo bahkan bisa dikreasikan lagi menjadi berbagai macam resep yang enak dan pedas. Dengan lauk ikan, ayam, bebek, tahu, tempe, atau telur, sambal ijo menjadi pelengkap yang pas untuk meningkatkan cita rasa. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Hijau Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!