Terong Penyet Sambel Ijo. Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya. Video kali ini membuat Sambel Terong Penyet Masakan yang sederhana sehingga mencari barang barangnya pun di jamin mudah karena disetiap pasar pasti ada. Ayam penyet merupakan makanan yang sangat mudah dibuat dan populer dikalangan masyarakat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. PENYET TERONG SAMBAL TERASI Kembali lagi bareng aku hesty joist dia cara yang sama yaitu masak dan mukbang masakan sendiri.semoga suka dg vidionya.

Sedang mencari ide resep terong penyet sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong penyet sambel ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong penyet sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong penyet sambel ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah,disini saya akan memberikan resep dan cara membuat Sayur Terong Sambal Ijo yang sangat nikmat dan pedasss!!!membuatnya. Video kali ini membuat Sambel Terong Penyet Masakan yang sederhana sehingga mencari barang barangnya pun di jamin mudah karena disetiap pasar pasti ada. Ayam penyet merupakan makanan yang sangat mudah dibuat dan populer dikalangan masyarakat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong penyet sambel ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong Penyet Sambel Ijo menggunakan 6 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Terong Penyet Sambel Ijo:

  1. Sediakan 2 buah Terong Ungu.
  2. Sediakan 3 bji Bawang merah.
  3. Gunakan 2 bji cabe ijo segar.
  4. Siapkan 3 bji kemiri.
  5. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  6. Siapkan secukupnya Garam n penyedap.

Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Sambal ijo yang identik dengan penggunaan bahan dasar yang segar menjadikan pedasnya sangat cocok untuk ayam penyet.

Langkah-langkah membuat Terong Penyet Sambel Ijo:

  1. Cuci bersih,tanpa dikupas,panggang terong diatas panggangan api sedang,,biar masak dalamnya merata. N ingat ya,,biar G ad terjadi letupan yg bisa2 bikin kaget😄 sebelum di panggang tusuk dulu bagian tengah terongx hingga tembus kebelakang.😉.
  2. Tumis Bawang merah, cabe ijo, n kemiri hingga harum..angkat dan ulek hingga halus,,tambahkan cabe rawit sesuai selera,,tambahkan garam n penyedap secukupnya. Beri air agar sambelnya tidak terlalu kental. Masukkan terong panggang yg sudah dikupas setelah dingin . Pencet sedikit agar sambel meresap di terong.. Selamat mencoba n menikmatinya…

Bagi yang tidak sabar ingin mencobanya berikut bahan ayam penyet sambal ijo dan langkah membuatnya Sambel terong penyet. Suka banget sama resep sambel ini, soalnya kok pas banget, mirip banget sama sambel pecel lele langganan. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Resep sambal terong ini bisa dibuat dengan cara terong bakar atau terong goreng. Haluskan dulu bahan sambal ijo, tambahkan ayam goreng dan ayam dipeyet ataupun di tekan hingga daging ayam jadi agak pipih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat terong penyet sambel ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!