Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang. Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Masukkan kacang tanag halus, campurkan dengan bumbu halus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Panggang sate hingga matang sambil sesekali dioles bumbu rendam. Iris tebal bawang putih dan bawang merah. Sangrai kacang tanah hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat lalu dinginkan.

Lagi mencari ide resep ayam kecap pedes bumbu kacang khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap pedes bumbu kacang khas palembang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Masukkan kacang tanag halus, campurkan dengan bumbu halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap pedes bumbu kacang khas palembang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap pedes bumbu kacang khas palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kecap pedes bumbu kacang khas palembang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang menggunakan 12 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam saya pake paha nya aja.
  2. Siapkan 6 Bawang merah.
  3. Siapkan 3 Bawang putih.
  4. Sediakan Bawang bombay.
  5. Siapkan 1 sdt Garam.
  6. Gunakan Kecap manis.
  7. Ambil 1 ons Kacang tanah.
  8. Siapkan Cabe rawit hijau.
  9. Siapkan Minyak goreng.
  10. Siapkan secukupnya Air bersih.
  11. Ambil Kunyit.
  12. Gunakan Lengkuas.

Secara lengkapnya selain daging dan tiga rempah khas tersebut, bumbu-bumbu lain juga ada, meliputi bawang putih dan merah, garam, kaldu sapi, kecap, dan gula. Bumbu halus nantinya akan ditumis dengan daging sapi, namun dengan waktu yang agak lama sampai daging benar-benar menjadi agak kering air, walaupun masih terlihat lembab. Akan tetapi, resep ayam yang akan kami buat saat ini adalah ayam kecap dengan bumbu pedas manis yang juga memiliki rasa gurih nikmat. Ayam kecap kecap ini sudah banyak dijual di warung-warung makan terdekat, tetapi belum tentu memiliki rasa yang enak karena ayam yang diolah dengan tangan orang lain biasanya kurang sesuai dengan selera kita pada.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang:

  1. Potong ayam sesuai selera.
  2. Cuci bersihayam yg sudah d potong.
  3. Didihkan air, rebus ayam hingga matang beserta bumbu yg sudah di haluskan tambahkan lengkuas yg sudah d geprek.
  4. Masukan minyak ke dalam wajan sampai dan goreng ayam sampai yg sudah d ungkeb tadi sampai menguning dan tiriskan.
  5. Cuci kacang tanah, dan goreng sebentar.
  6. Kacang yg sudah d goreng di haluskan tapi tidak sampai halus yaa.
  7. Iris bawang bombay dan cabe rawit sesuai selera.
  8. Tumis bawang bombay d dlm wajan sampai wangi.
  9. Masukan kecap,garam, air sedikit.
  10. Masukan kacang yg sudah d haluskan, aduk dan terakhir masukan ayam yg sudah d goreng.
  11. Ayam kecap pedes bumbu kacang sudah siap di hidangkan dgn nasi anget, selamat menikmati…

Resep Sate Ayam Bumbu Pedas – Hmm siapa sih yang tidak suka dengan masakan sate ayam ini, pasti semua pada suka kan, yup masaka dengan tusuk lidi ini memang sangat enak, apalagi kalau bumbu yang digunakan adalah bumbu yang tepat, dan juga pedas. Biasanya orang yang suka sate ayam adalah orang-orang yang suka dengan masakan panggang, karena proses pembuatan sate ini adalah dengan dipanggang. channel ini membahas tentang resep masakan dan cara memasak sehari, pada deskripsi ini sudah kami tuliskan resep dan cara memasak agar dapat lebih memperjelas cara memasaknya Dibawah ini Resep. Masakan ayam bakar olesan kecap mirip dengan resep ayam bakar bumbu kuning khas jawa. Yuk ikuti cara membuat ayam bakar kecap pedas manis enak Saat ada kumpul keluarga, selalu saja sajian lauknya ayam bakar kecap dan sambal spesial, wow mantap banget cita rasanya. Ayam bakar tanpa resep sambal terasi pedas yang enak tidaklah komplit atau lengkap memang sudah jadi satu paket plus lalapan, apalagi jika lalapannya sedikit pastilah kurang nikmat, sambal yang digunakan boleh sambal terasi super pedas, sambal kemanggi setan, sambal tomat, bebaslah kalau soal sambal tergantung selera pakai sambal kecap diberi irisan cabe juga enak, sambal matah khas bali juga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap pedes bumbu kacang khas palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!