Ayam Kecap Khas Palembang. Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Resep Ayam Kecap Khas Palembang. #PekanInspirasi Tema Minggu ini adalah #Pekan_palembang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bila tidak suka pedas, bsa di skip cabainya. Ayam kecap makanan khas dari Palembang untuk acara pesta nikahan atau acara lain nya yang identik untuk lauk pelengkap makan nasi, beda nya dengan daerah lain Palembang menambahkan kacang tanah yang digoreng lalu ditumbuk kasar bersama cabe dan bawang putih goreng, penasaran rasanya ayo bunda ik. Yummi, Ayam Kecap Khas Palembang pun siap untuk disantap.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kecap khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap khas palembang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Resep Ayam Kecap Khas Palembang. #PekanInspirasi Tema Minggu ini adalah #Pekan_palembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap khas palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap khas palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam kecap khas palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Kecap Khas Palembang menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Kecap Khas Palembang:

  1. Gunakan 1 kg Ayam Potong jd 10.
  2. Gunakan 1 ons bumbu ungkep (3000).
  3. Siapkan 250 ml kecap bango.
  4. Ambil 1 ons cabe hijau.
  5. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  6. Ambil 1 ons kacang tanah.
  7. Sediakan 5 siung bawah merah.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih.

Bagaimana, mudah bukan resep dan cara masak ayam kecap palembang seperti diatas? Resep Ayam Kecap ala kondangan Palembang. Ngikik sendiri dalam hati nulis judulnya, karena sebenernya resep ini diambil dari resep ayam kecap yang seperti di kondangan-kondangan kawinan di palembang. Kangen pengen makan ayam kecap ini.

Cara menyiapkan Ayam Kecap Khas Palembang:

  1. Cuci bersih ayam dengan cuka agar bau amis nya hilang.
  2. Rebus ayam dengan bumbu2 ungkep, proses sama dengan kayak bikin ayam ungkep, setelah matang angkat goreng sebentar minyak panas jangan garing nian.
  3. Iris bawang merah dan bawang putih lalu goreng sebentar sampe kekuningan, angkat, lalu goreng kacang sampe golden brown, setelah matang semua tiriskan sampur dalam satu wadah, tumbuh halus.
  4. Iris cabe hijau atau merah atau diganti rawit juga boleh biar lebih pedas sesuai selera..
  5. Campur kecap+cabe hijau iris ke dalam campuran bawang merah bawang putih n kacang yg sudah dihaluskan tadi, aduk rata lalu tambahkan jeruk nipis. Aduk rata. Selesai. Tata ayam di piring lalu siram kuah kecap tadi..

Masak yuk moms. #DapurRabu: Resep Ayam Kecap Khas Palembang. Dulu waktu masih tinggal di Palembang, setiap ikut orang tua ke acara hajatan, menu ayam kecap khas Palembang ini pasti nggak pernah absen. Nah, suami yang asli Palembang sudah lama pengen ayam kecap ini tapi saya baru berani eksekusi sekarang 😀. Martabak HAR adalah martabak unik khas Palembang dengan isian dari telur ayam atau telur bebek, namun untuk menyantapnya akan diberi kuah kari dengan isian kentang. Makanan ini awalnya akan dibuat seperti martabak-martabak lain yang bertebaran, yakni adonan akan digoreng dengan bentuk membulat dulu dan diisi dengan telur-telur tadi, nantinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Kecap Khas Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!