Ayam kecap khas palembang. Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Resep Ayam Kecap Khas Palembang. #PekanInspirasi Tema Minggu ini adalah #Pekan_palembang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bila tidak suka pedas, bsa di skip cabainya. Ayam kecap makanan khas dari Palembang untuk acara pesta nikahan atau acara lain nya yang identik untuk lauk pelengkap makan nasi, beda nya dengan daerah lain Palembang menambahkan kacang tanah yang digoreng lalu ditumbuk kasar bersama cabe dan bawang putih goreng, penasaran rasanya ayo bunda ik. Yummi, Ayam Kecap Khas Palembang pun siap untuk disantap.

Anda sedang mencari ide resep ayam kecap khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap khas palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap khas palembang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kecap khas palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Resep Ayam Kecap Khas Palembang. #PekanInspirasi Tema Minggu ini adalah #Pekan_palembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap khas palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam kecap khas palembang memakai 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam kecap khas palembang:

  1. Gunakan 500 gr ayam.
  2. Gunakan 100 gr kecap manis.
  3. Sediakan 100 gr kacang tanah dgoreng lalu ditumbuk kasar.
  4. Siapkan 50 ml air.
  5. Sediakan 1 bh jeruk kalamansi/kunci/sambal (2 lbr daun jeruk).
  6. Siapkan 5 bh cabai rawit setan.
  7. Sediakan Garam dan penyedap rasa jamur.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 1 cm jahe.

Bagaimana, mudah bukan resep dan cara masak ayam kecap palembang seperti diatas? Resep Ayam Kecap ala kondangan Palembang. Ngikik sendiri dalam hati nulis judulnya, karena sebenernya resep ini diambil dari resep ayam kecap yang seperti di kondangan-kondangan kawinan di palembang. Kangen pengen makan ayam kecap ini.

Cara membuat Ayam kecap khas palembang:

  1. Tumis bumbu halus masukkan daun jeruk tumis dampai bau harum lalu masukkan air dan kecap manis. Setelah itu masukkan ayam terakhir masukkan kacang lalu diaduk-aduk sampai rata. Lalu angkat dan siap dihidangkan..

Masak yuk moms. #DapurRabu: Resep Ayam Kecap Khas Palembang. Dulu waktu masih tinggal di Palembang, setiap ikut orang tua ke acara hajatan, menu ayam kecap khas Palembang ini pasti nggak pernah absen. Nah, suami yang asli Palembang sudah lama pengen ayam kecap ini tapi saya baru berani eksekusi sekarang 😀. Martabak HAR adalah martabak unik khas Palembang dengan isian dari telur ayam atau telur bebek, namun untuk menyantapnya akan diberi kuah kari dengan isian kentang. Makanan ini awalnya akan dibuat seperti martabak-martabak lain yang bertebaran, yakni adonan akan digoreng dengan bentuk membulat dulu dan diisi dengan telur-telur tadi, nantinya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam kecap khas palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!