Ayam Kecap Palembang. Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Ayam kecap Palembang is something which I've loved my entire life.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Edisi ayam lagi murah, di video ini kita buat Ayam Goreng Kecap. Cara Masak Ayam Kecap Palembang: Cuci bersih daging ayam lalu ungkep ayam terlebih dahulu kemudian goreng sebentar dan sisihkan. Tambahkan air, gula merah, kecap manis, cabe rawit, garam, penyedap, kacang tanah dan ayam goreng.

Lagi mencari ide resep ayam kecap palembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap palembang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap palembang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam kecap palembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Kecap Kacang Khas Palembang. Lihat juga resep Ayam kecap pedes bumbu kacang khas Palembang enak lainnya. Ayam kecap Palembang is something which I've loved my entire life.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kecap palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Kecap Palembang menggunakan 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Kecap Palembang:

  1. Gunakan 1 kg Ayam, potong jd 30 bagian.
  2. Ambil 2 bh Jeruk Nipis, ambil airnya.
  3. Gunakan 400 ml Air Kelapa.
  4. Gunakan Bumbu Ungkep Halus :.
  5. Ambil 8 btr Bawang Merah.
  6. Gunakan 4 siung Bawang Putih.
  7. Sediakan 3 btr Kemiri.
  8. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  9. Sediakan 1/2 ruas Jahe.
  10. Sediakan 1/2 ruas Lengkuas.
  11. Ambil secukupnya Garam dan Merica.
  12. Gunakan Bumbu Kecap :.
  13. Siapkan 1/2 bh Paprika Merah, iris korek api.
  14. Sediakan 1/2 bh Paprika Hijau, iris korek api.
  15. Gunakan 4 bh Cabe Rawit.
  16. Gunakan 1 sdm Bawang Merah Goreng.
  17. Gunakan 1/2 sdm Bawang Putih Goreng.
  18. Gunakan 1 genggam Kacang Tanah, goreng.
  19. Gunakan 7 sdm Kecap Manis.
  20. Ambil 3 sdm Kecap Asin.
  21. Sediakan 1-2 sdm Air Jeruk Nipis.
  22. Ambil 100 ml Air Putih.

Resep Ayam Kecap ala kondangan Palembang. Ngikik sendiri dalam hati nulis judulnya, karena sebenernya resep ini diambil dari resep ayam kecap yang seperti di kondangan-kondangan kawinan di palembang. Kangen pengen makan ayam kecap ini. Ayam kecap makanan khas dari Palembang untuk acara pesta nikahan atau acara lain nya yang identik untuk lauk pelengkap makan nasi, beda nya dengan daerah lain Palembang menambahkan kacang tanah yang digoreng lalu ditumbuk kasar bersama cabe dan bawang putih goreng, penasaran rasanya ayo bunda ik.

Cara membuat Ayam Kecap Palembang:

  1. Balur ayam dengan air jeruk nipis. Diamkan sesaat..
  2. Tempatkan ayam, bumbu ungkep dan air kelapa ke dalam wajan. Ungkep ayam hingga matang. Lalu dinginkan ayam yang sudah diungkep..
  3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. (jangan terlalu kering). Sisihkan..
  4. Bumbu Kecap : Tumis paprika merah dan paprika hijau hingga layu. Sisihkan..
  5. Haluskan bawang putih goreng, cabe rawit, garam dan gula..
  6. Tambahkan bawang merah goreng dan kacang tanah. Ulek kasar. Pindahkan ke wadah lain..
  7. Tambahkan kecap manis, kecap asin, air, paprika dan air jeruk nipis. Aduk rata dan cek rasa..
  8. Tuang bumbu kecap di atas ayam goreng atau.

Dulu waktu masih tinggal di Palembang, setiap ikut orang tua ke acara hajatan, menu ayam kecap khas Palembang ini pasti nggak pernah absen. Tumis bumbu halus & daun salam hingga harum, masukkan ayam, aduk sebentar lalu masukkan air. Katering haji akan menyediakan ayam kecap hingga malbi. Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru secara langsung mengecek sajian tersebut dan sempat memberikan saran kombinasi sayuran yang tepat untuk mendampingi menu khas Sumsel itu channel ini membahas tentang resep masakan dan cara memasak sehari, pada deskripsi ini sudah kami tuliskan resep dan cara memasak agar dapat lebih memperjela. Palembang bukan hanya terkenal dengan empek-empeknya saja ya, melainkan juga ayam kecap super enak dan empuk yang bakalan memanjakan lidah kamu semua.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Kecap Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!