LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah. Selain rasanya yang dijamin buat nagih, kandungan gizinya juga lebih terjamin. Melansir dari Sajian Sedap, ini dia cara mudah membuat bekal yang akan jadi favorit anak-anak. Membawakan bekal makanan ke sekolah untuk anak mempunyai banyak manfaat.

Menu bekal anak sekolah yang sehat dan bernutrusi apa saja? Lauk pauk digunakan untuk mengategorikan komposisi protein dalam menu bekal anak. Terdapat dua jenis protein, yaitu protein hewani seperti daging, telur, dan ikan; serta protein nabati seperti tahu dan tempe.
Anda bisa mendapatkan LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah

  1. Siapkan Bahan isi:.
  2. Siapkan 1/4 kg Wortel.
  3. Ambil Ayam 1/2 fillet dada.
  4. Ambil 8 ekor Udang.
  5. Siapkan 2 Telur ayam.
  6. Siapkan 2 helai Daun bawang.
  7. Perlu 4 Bawang putih.
  8. Ambil 7 Bawang merah.
  9. Perlu secukupnya merica gula garam.
  10. Ambil Kecap ikan, minyak wijen, kecap manis,olive oil u/menumis.
  11. Ambil Bahan kulit:.
  12. Perlu 150 gr Tepung terigu.
  13. Siapkan 1 sdm Tepung tapioka.
  14. Ambil 1 sdm Minyak goreng.
  15. Ambil 1 Telur ayam.
  16. Perlu secukupnya Garam merica.
  17. Ambil Air 1 gelas atau smp tdk terlalu kental.

Anak SMK ngentot dalam Toilet sekolah. Menyiapkan bekal untuk anak terkadang membutuhkan trik agar anak mau menghabiskan bekalnya di sekolah daripada jajan sembarangan. Anak tidak selalu menghabiskan bekalnya, bisa jadi karena kenyang atau bosan. Nah, bagaimana menyiapkan bekal yang sehat, enak, dan menarik untuk.

Instruksi Membuat LUMPIA sehat untuk bekal anak sekolah

  1. Buat isi dulu ya. Siapkan bahan cuci bersih semuanya lalu wortel potong korek api, ayam dan udang potong kecil2 juga daun bawang diiris tipis2. Haluskan bumbu2. Rebus telur 2 buat isian.
  2. Tumis bumbu halus dg sedikit olive oil atau minyak yg ada di rmh. Masukkan ayam dan udang dan kecap2 tsb diatas beri air sedikit2 lalu koreksi rasa. Lalu masukkan wortel dan daun bawang tumis sebentar smp tercampur. Tidak perlu smp wortel layu krn nanti akan dipanaskan lagi. Sisihkan..
  3. Campur bahan2 kulit beri air sedikit2 sambil diaduk2 smp kekentalan yg diinginkan. Jangan terlalu kental spy tdk tebal kulitnya. Setelahnya siapkan teflon untuk mendadar kulit lumpia bisa diberi minyak sedikit saja. Siapkan teflon yg lain (happy call atau teflon yg rata untuk memanggang). Isian siap jg telur rebus yg sdh dipotong2 jd 8 disamping2 kompor spy setelah diisi bisa langsung dipanggang. Jgn lupa talenan untuk tatakan saat mengisi isian n melipatnya..
  4. Mulai dadar kulitnya. Matang biasanya langsung bisa bergeser sendiri krn cukup tipis. Isi dan telur diatasnya lalu lipat spt amplop dan gulung. Langsung panggang dg minyak 1 sdm saja tidak deep fried untuk mengurangi konsumsi minyak. Balik sekali klo dirasa ckp angkat. Sajikan dg cocolan tauco dan cabe. Sangat enak…klo buat bekal dg saus sambal..
  5. .

Membuat bekal sekolah anak memang menjadi tantangan ya Moms! Lantas, resep bekal sekolah anak apa saja yang sudah Moms coba? Jika Anda ingin membuat bekal dari bahan tempe untuk buah hati, pastikan bahwa cara menggoreng tempe sudah tepat dan sehat. Beberapa paparan tentang resep tempe di atas mungkin bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat bekal ke sekolah si kecil. Membawa bekal cemilan sehat untuk anak ke sekolah juga akan menghindari anak jajan sembarangan.