Nugget Ayam Wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel. Hal ini malah membuat nugget ayam wortel anda semakin lezat dilidah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Takaran sayurnya pun bisa dimodifikasi sesuai selera. Lihat juga resep Nugget Ayam wortel enak lainnya. Lihat juga resep Nugget Tahu Wortel🥕 enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel. Hal ini malah membuat nugget ayam wortel anda semakin lezat dilidah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget ayam wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nugget ayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Wortel menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam Wortel:

  1. Ambil 300 gr ayam (sudah difillet, sertakan kulitnya).
  2. Siapkan 1 buah wortel (diparut dengan parutan keju).
  3. Gunakan 1 batang daun bawang.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Gunakan 2 sdm tepung tapioka/ terigu.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih goreng.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya merica.
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Siapkan Bahan Pelapis.
  11. Siapkan Tepung terigu.
  12. Gunakan Tepung panir.

Nugget Wortel Tahu Ayam. banyak; Sering makan nugget dan bikin nugget sendiri. Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar.

Cara membuat Nugget Ayam Wortel:

  1. Dengan menggunakan food processor (saya pakai blender capsule) haluskan ayam fillet beserta kulit. Tambahkan bawang putih goreng, haluskan, baru kemudian disusul dengan telur ayam..
  2. Pindahkan ke wadah, dan tambahkan parutan wortel, daun bawang, tepung, dan bumbu lain. Aduk rata..
  3. Pindah adonan ke wadah tahan panas yg telah diolesi dengan minyak. Saya memakai loyang roti..
  4. Kukus selama kurleb 30 menit..
  5. Tunggu dingin. Setelah itu potong-potong sesuai selera..
  6. Buat pelapis dengan menambah air pada tepung terigu. Konsistensinya dikira-kira ya.. Jangan terlalu encer. Celupkan ke dalam tepung terigu yang dicairkan, lalu gulingkan pada tepung panir..
  7. Siap digoreng ataupun disimpan di freezer untuk jadi frozen food..

Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari. Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Kemudian campurkan dengan ayam giling, irisan daun bawang, tepung tapioka, telur ayam kocok, wortel parut, bawang putih halus, garam dan bumbu penyedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!