Nugget ayam wortel. Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel. #nuggetayamwortel#nuggetayam#nugget Halo semua.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sehingga nugget ayam wortel ini sangat tepat sekali disajikan untuk para penyuka nugget yaitu anak-anak. Sama seperti saya, setiap hari dia juga masih kerja di salah satu perusahaan. Saya kagum, ada aja tenaga extranya buat nyiapin cemilan berbeda setiap hari.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel. #nuggetayamwortel#nuggetayam#nugget Halo semua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget ayam wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget ayam wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nugget ayam wortel menggunakan 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nugget ayam wortel:

  1. Siapkan 1/2 kg Daging giling ayam kampung.
  2. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  3. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 12 sdm Tepung sagu.
  5. Siapkan Wortel 2 buah ukuran sedang diparut.
  6. Sediakan Daun sop 2 btg dicincang halus.
  7. Gunakan 2 butir Telur.
  8. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Sediakan Bahan baluran/ coating.
  11. Ambil 4 butir Putih telur.
  12. Gunakan secukupnya Tepung panir.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar. Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam wortel:

  1. Saya beli ayam kampung 1 ekor kurleb beratnya sekiloan. Saya pisahin daging n tulangnya. Dagingnya saya blender, tulangnya saya simpan utk ngesop atau ngesoto nanti.
  2. Giling bawang merah dan bawang putih, cincang halus daun sop, dan parut wortel. Kemudian masukkan ke daging. Masukkan juga telur dan lada bubuk.
  3. Masukkan sedikit demi sedikit tepung sagu sampai habis. Adon merata. Masukkan garam. Adon. Tes rasa.
  4. Panaskan kukusan. Selagi itu, siapkan loyang kukusan dan oleskan dengan mentega supaya ga lengket..
  5. Masukkan adonan. Kukus sampai matang..
  6. Selagi mengukus, siapkan bahan2 utk membuat baluran.
  7. Setelah matang, dinginkan nugget agar saat dipotong2, nugget tidak hancur..
  8. Potong2 nugget sesuai selera.
  9. Balurkan ke putih telur, kemudian ke tepung panir sampai habis..
  10. Nugget siap dimasak langsung dan sisanya bisa disimpan di freezer. 2 minggu tahan ya bunda. Selamat mencoba.

Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Kemudian campurkan dengan ayam giling, irisan daun bawang, tepung tapioka, telur ayam kocok, wortel parut, bawang putih halus, garam dan bumbu penyedap. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!