Kentang Goreng Oregano. Lihat juga resep Kentang Goreng Krispi Oregano 🌿 enak lainnya. Ini cemilan kesukaan nya, kentang goreng, tapi aku bikin pake oregano biar beda sama biasanya. #cemilankentang#kentangkukus#kentanggoreng cemilan kentang goreng bumbu oregano,resep cemilan kentang,cemilan kentang kukus,pertama siapkan bahan-bahannya te. Goreng kentang dengan api sedang sampai setengah matang saja, angkat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Kentang Goreng Ala McD Kentang Goreng Ala Mcd Resep Kentang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kentang goreng oregano yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng oregano yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng oregano, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng oregano enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kentang Goreng Krispi Oregano 🌿 enak lainnya. Ini cemilan kesukaan nya, kentang goreng, tapi aku bikin pake oregano biar beda sama biasanya. #cemilankentang#kentangkukus#kentanggoreng cemilan kentang goreng bumbu oregano,resep cemilan kentang,cemilan kentang kukus,pertama siapkan bahan-bahannya te. Goreng kentang dengan api sedang sampai setengah matang saja, angkat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang goreng oregano sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kentang Goreng Oregano memakai 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kentang Goreng Oregano:

  1. Siapkan 🍟 baluran ::.
  2. Gunakan 500 gr kentang.
  3. Siapkan Secukupnya garam.
  4. Siapkan secukupnya tep maizena mix terigu atau tep bumbu.
  5. Gunakan secukupnya bubuk oregano.

Mengolah kentang nggak melulu hanya digoreng, jadi kentang panggang, atau perkedel saja. Kentang memang bergizi tapi kalau dibuat polosan, ya, gizinya ngepas sekali. Untuk mendapatkan manfaat kentang secara maksimal kamu harus tahu resep kentang yang sehat, dong. Resep Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal.

Cara membuat Kentang Goreng Oregano:

  1. Kupas kentang kemudian Potong2 memanjang sesuai selera jgn terlalu tebal juga terlalu tipis dan stlh di potong langsung rendam dgn air biar tdk berubah kecoklatan. Air bisa di beri sdkt garam, sy gak pake dan warnanya msh bagus. Cuci sampe airnya bening..
  2. Panaskan air sampe mendidih, masukkan kentang dan pastikan kentang terendam semua… rebus kentang kurleb 3-5 menit saja (sampe matang tapi tdk over cook) air rebusan beri secukupnya garam (biar ada rasanya), lalu tiriskan airnya. Rendam dgn air dingin tujuannya utk menghentikan proses pematangannya kurleb 5 mnt lalu tiriskan. Kalo kematengan nanti kentangnya jadi patah2..
  3. Baluri dgn tepung yg sdh di campur dgn oregano bubuk, kocok biar rata dan diamkan bbrp saat biar menempel sempurna. Atau kalo yg ori hanya dgn tepung saja silahkan ya…klo sy lebih suka yg ori soalnya..
  4. Goreng sampe golden brown.
  5. Tiriskan.
  6. Di cocol dgn saus tomal/saus sambal/ mayonaise lebih nikmat….

ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries 😀 Tapi untungnya. Resep Kentang Goreng – Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng.

Demikian resep terbaik memasak Kentang Goreng Oregano, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”