1 Ekor Ayam kukus Ala Chinese. Mungkin kebanyakan orang Indonesia lebih memilih untuk mengolah daging ayam dengan cara menggorengnya ,membuat sop dan memanggangnya. Sebenarnya cara lain mengolah daging ayam hang jauh lebih sehat dan manis itu dengan cara mengkukusnya. Sebenarnya cara lain mengolah daging ayam hang jauh lebih sehat dan manis itu dengan cara mengkukusnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan kukus ala Cina adalah ikan kukus yang paling mudah disediakan dan yang penting berkhasiat dan sedap. Biasanya ikan yang selalu digunakan dalam jenis masakan ini ialah ikan bawal putih, siakap mahupun kerapu. Pendek kata, chinese cooking style memang menyihatkan.

Sedang mencari ide resep 1 ekor ayam kukus ala chinese yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 1 ekor ayam kukus ala chinese yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mungkin kebanyakan orang Indonesia lebih memilih untuk mengolah daging ayam dengan cara menggorengnya ,membuat sop dan memanggangnya. Sebenarnya cara lain mengolah daging ayam hang jauh lebih sehat dan manis itu dengan cara mengkukusnya. Sebenarnya cara lain mengolah daging ayam hang jauh lebih sehat dan manis itu dengan cara mengkukusnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 1 ekor ayam kukus ala chinese, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 1 ekor ayam kukus ala chinese enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 1 ekor ayam kukus ala chinese sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 1 Ekor Ayam kukus Ala Chinese menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 1 Ekor Ayam kukus Ala Chinese:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung atau broiler.
  2. Sediakan Air secukupnya buat mengukus 1 daging ayam.
  3. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  4. Siapkan Wajan atau kuali besar.
  5. Gunakan mangkok atau orang besar tahan panas.
  6. Sediakan Bahan-Bahan Pelengkap lainya:.
  7. Sediakan kecap Asin.
  8. Sediakan cabe rawit.
  9. Sediakan 1 ruas ibu jari jahe (iris kecil-kecil dan tipis-tipis).
  10. Gunakan 2 siung bawang putih cincang.

Saya sebenarnya kurang menggemari ikan kukus sebab tak suka rasa isi ikannya. Tapi sejak kebelakangan ini, selera saya mula berubah selepas menikmati ikan Kukus yang sangat sedap masa berbuka puasa bulan Ramadhan yang lalu. Jeruk Betik Ala Ala Pak Ali. Resipi ringkas tetapi padat dengan rasa autentik masakan Cina.

Cara membuat 1 Ekor Ayam kukus Ala Chinese:

  1. Potong kepala dan kaki ayam kampung atau broiler; buang serta bersihkan organ-organ dalam ayam. Simpan ceker, organ-organ ayam kedalaman freezer buat kaldu ayam di kemudian hari..
  2. Cuci 1 ekor ayam hingga benar-benar bersih degan garam serta air..
  3. Masukan air kedalam wajan besar lalu taruh 1 ekor ayam. Ke atas piring yang kemudian di taruh di dalam wajan..
  4. Kukus 1 ekor ayam hingga benar-benar matang; kurang lebih sejam..
  5. Mauskaan jahe, cabe rawit dan bawang putih ke dalam mangkok Lau tuangkan kecap asin..

Masakan secara kukus juga baik untuk mereka yang menjaga diet. Malah mereka jugalah yang lebih ramai menyukai kelazatan ikatan ketutu ini. Jadi, kalau korang nak rasa kelazatan ikan ketutu, kenalah belajar cara memasak ala Cina. Resep dimsum ayam ala Devina Hermawan berikut ini menggunakan ayam dan udang, dijamin anti gagal. Jika tak ingin menggunakan udang, cukup tambahkan komposisi daging ayam sebanyak udang yang dihilangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 1 Ekor Ayam kukus Ala Chinese yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!