Kue Ladrang Manis Jinten Hitam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue ladrang manis jinten hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ladrang manis jinten hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ladrang manis jinten hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ladrang manis jinten hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue ladrang manis jinten hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Ladrang Manis Jinten Hitam memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Ladrang Manis Jinten Hitam:

  1. Siapkan 500 gram tepung terigu.
  2. Ambil 50 gram maizena.
  3. Ambil 25 gram (1 sachet) santan bubuk.
  4. Gunakan 50 gram jinten hitam (tambahkan jika suka).
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Ambil 3 sdm gula pasir (kemanisan sesuai selera).
  7. Siapkan 100 gram margarine, cairkan.
  8. Ambil 200 ml air (kurang lebih).

Cara menyiapkan Kue Ladrang Manis Jinten Hitam:

  1. Dalam wadah masukkan telur, gula pasir dan jinten hitam, kocok hingga gula larut dan tercampur rata (kocok menggunakan garpu atau whisker saja).
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan santan bubuk, aduk rata.
  3. Tambahkan margarine cair kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni pelan saja dan menghasilkan adonan yang kalis tidak lengket di tangan (stop pemberian air jika sudah kalis).
  4. Ambil beberapa adonan kemudian pipihkan menggunakan gelas atau rolling pin lalu potong kecil-kecil adonan dengan bentuk sesuai selera (saya potong persegi menggunakan alat pencetak pinggiran pastel).
  5. Setelah dipotong-potong kemudian panaskan minyak goreng dengan api sedang lalu goreng kue hingga kuning kecoklatan dan matang.
  6. Setelah kue benar-benar dingin segera kemas dalam wadah kedap udara. Tekstur kuenya empuk, rasa manis dan wanginya jinten hitam sangat pas dan enak.
  7. Fyi : ini penampakan jinten hitam atau ada juga yang menyebutnya habbatussauda. Ibuk saya beli di toko penjual jamu rempah-rempah.
  8. Ini alat yang saya gunakan untuk memotong adonan.

Demikian cara memasak Kue Ladrang Manis Jinten Hitam, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”