Resep pempek (dos/ikan). Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Lihat juga resep Pempek Tenggiri Tanpa Tepung enak lainnya. Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat.

Anda sedang mencari ide resep resep pempek (dos/ikan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep pempek (dos/ikan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep pempek (dos/ikan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan resep pempek (dos/ikan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Lihat juga resep Pempek Tenggiri Tanpa Tepung enak lainnya. Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep pempek (dos/ikan) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep pempek (dos/ikan) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep pempek (dos/ikan):

  1. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 kg sagu (saya pakai sagu tani).
  3. Gunakan 2 sdm minyak sayur.
  4. Ambil 1 butir telor.
  5. Siapkan 50 gr udang rebon (bisa diganti ikan tenggiri, ikan gabus, tuna).
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Penyedap rasa.
  8. Siapkan 500 ml air mendidih untuk adonan terigunya.
  9. Ambil Toping pempek.
  10. Sediakan Isi telor.
  11. Ambil Isi kates muda tumi.
  12. Siapkan Isi udang rebon.
  13. Siapkan Atau pempek lenjer tidak diisi apa apa.

Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. KOMPAS.com – Sedang hemat uang belanja tetapi ngidam pempek?

Cara membuat Resep pempek (dos/ikan):

  1. Rebus air terlebih dahulu setelah mendidih matikan, sisihkan. Siapkan wadah masukan tepumg terigu beri garam,penyedap rasa, 2 sdm minyak sayur, udang rebon (ikan) yang dihaluskan, tambahkan satu butih telor, masukan air panas perlahan lahan sampai adonan menjadi kalis.
  2. Setelah adonan agak dingin ambil adonan, dan uleni sedikit demi sedikit dengan tepung sagu (untuk kelembutan sesuai selera ya kalo mau agak keras tambahkan lagi sagunya).
  3. Sebelumnya rebus air tambahkan sedikit minyak goreng, untuk merebus adonan pempek..
  4. Setelah adonan pempek dibentuk rebus adonan sampai mengapung. Kemudina angkat taro diair biasa sebentar, dan tiriskan.
  5. Dinginkan pempek dan pempek bisa langsung digoreng setelah dingin dan disantap menggunakan cuka dan timun.
  6. Tips : kalo mau buat pempek isi telor, kocok lepas telor masukan ke adonan pempek dan harus langsung di rebus ya..

Kamu tetap bisa membuat pempek tanpa ikan. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Lihat juga resep Pempek DOS Empuk enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Resep pempek (dos/ikan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!